News  

Bocah Tenggelam di Krueng Keureutoe Belum Ditemukan, Ini Kronologisnya

Zamanhuri

Lhoksukon – M Ikhsan (4,5), bocah asal Gampong Asan LB Kecamatan Lhoksukon Aceh Utara, dikabarkan hilang di kawasan daerah aliran sungai Krueng Keureutoe Gampong setempat, pada Kamis 5 Januari 2023, sekitar pukul 15.00 wib.

Sekdes Asan LB, Zulfikar, Jumat, (6/1/2023), mengungkapkan, berdasarkan informasi yang diterima dari warga, hingga saat ini belum bisa memastikan penyebab hilangnya korban, apakah jatuh ke sungai atau kesasar di semak-semak pinggir sungai.

“Pada hari Kamis sekitar jam 3 ada anak balita dua orang main di pinggir sungai, salah satu kakaknya mencari adiknya dan melihat keduanya sedang bermain di pinggir sungai, kemudian kakaknya menyuruh naik ke atas.” Sebut Zul.

Tambahnya, jadi keduanya sudah naik ke atas jembatan yang belum rampung itu, terus kakak membawa adiknya pulang karena untuk membawa mengaji, dan yang satunya lagi dibawa pulang juga tapi nggak mau ikut dia, jadi dia tinggal di sini di atas abdomen jembatan yang belum siap.

“Yang satunya lagi kita belum tau apakah turun lagi ke sungai atau tidak, karena juga ada informasi dia ke semak-semak pinggir sungai, jadi untuk sekarang kita belum bisa pastikan apakah jatuh ke sungai atau kesasar di semak-semak pinggir sungai.” Ungkap Sekdes

Lanjutnya, kami dari warga, pemuda dan masyarakat Gampong Asan LB dan dibantu warga sekitar telah menyisir diseputaran aliran sungai, di semak-semak, dari tadi malam sampai subuh dan tadi pagi kami lanjutkan pencarian tapi belum berbuah hasil, begitu juga tim SAR dari Kabupaten telah turun ke lapangan melakukan pencarian dan penyelaman tapi sejauh ini belum ada hasil

Dantim Unit Siaga SAR Bireun Basarnas Aceh, M. RIZAL, mengatakan, hingga saat ini pihaknya telah melakukan pencarian korban dengan penyisiran melalui air dan darat hingga radius 2 kilometer ke bawah.

“Menurut informasi yang kita terima, korban hilang diduga tenggelam ke sungai saat bermain bersama temannya yang juga masih seumuran 4 tahun.”

Kita sudah melakukan pencarian semaksimal mungkin ke bawah sehingga 2 kilo radiusnya, dan juga sudah melakukan penyelaman 20 meter dari radiusnya, namun hingga saat ini belum juga kita temukan.” Tutupnya.

Ikuti notula.news di Google Berita untuk update informasi lebih mudah dan nyaman. Klik di sini

Jasa Buat Web by Altekno Digital Multimedia