Indeks
News  

Ketua Panwaslih Aceh Utara: Pentingnya Sinergi dan Koordinasi dalam Pengawasan Pilkada

Lhokseumawe – Ketua Panwaslih Aceh Utara, Sudirman, S.H., mengajak seluruh anggota Panwaslih Kecamatan dan para ketua untuk senantiasa meningkatkan sinergi dan koordinasi dalam melaksanakan pengawasan tahapan Pilkada 2024. Hal ini disampaikan Sudirman di hadapan 27 ketua kecamatan dan seluruh anggota dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Panwaslih Aceh Utara yang berlangsung di Aula Lido Graha Hotel, Senin (9/9/2024).

Menurut Sudirman, Pilkada mendatang merupakan amanah negara sekaligus momentum pesta rakyat yang digelar lima tahun sekali untuk menentukan arah pembangunan ke depan.

Sudirman juga berharap masyarakat turut berperan aktif dalam mengawasi jalannya tahapan Pilkada. “Hal ini penting agar tercipta Pilkada yang demokratis dan damai,” ungkapnya. Ia menambahkan, para pengawas harus memastikan setiap tahapan bebas dari potensi pelanggaran.

“Karena Pilkada tinggal beberapa bulan lagi, diharapkan para pengawas bekerja penuh waktu sesuai komitmen yang disampaikan saat pengambilan sumpah sebulan yang lalu. Hari ini kita harus membuktikan bahwa kita mampu mengawasi setiap tahapan yang dilaksanakan oleh penyelenggara Pilkada,” tambahnya.

Rakor yang dihadiri seluruh anggota Komisioner Panwaslih Aceh Utara tersebut berlangsung selama setengah hari. Rakor ini mendapat tanggapan positif dari para peserta yang hadir. (ADV)

Exit mobile version