Indeks

MPD Aceh Utara Kembali Usulkan Bantuan Beasiswa Miskin dan Berprestasi

(Foto/ Ist)

Lhoksukon – Majelis Pendidikan Daerah (MPD) Kabupaten Aceh Utara kembali mengusulkan bantuan beasiswa bagi siswa miskin dan berprestasi. Ketua MPD Kabupaten Aceh Utara, Razali, S.Pd, didampingi Kepala Sekretariat, Hamdani, S.Ag., M.Sos, menyampaikan kabar ini pada Kamis (1/8/2024).

Razali menjelaskan bahwa penyaluran terakhir bantuan beasiswa tersebut dilakukan pada tahun 2022. Namun, pada tahun 2023, bantuan tersebut tidak dapat disalurkan karena adanya kesalahan teknis.

“Pada tahun 2024 ini, MPD kembali mengusulkan bantuan beasiswa. Insya Allah, jika tidak ada kendala, beasiswa ini akan disalurkan pada tahun 2025 sesuai ketentuan yang berlaku,” ujar Razali.

Razali menambahkan bahwa program beasiswa ini merupakan salah satu upaya MPD untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Aceh Utara. Dengan adanya bantuan ini, diharapkan para siswa yang memenuhi kriteria tidak hanya dapat melanjutkan pendidikan, tetapi juga termotivasi untuk meraih prestasi yang lebih tinggi.

“Kami memahami pentingnya pendidikan sebagai fondasi masa depan. Oleh karena itu, MPD Aceh Utara akan terus berupaya memberikan dukungan terbaik bagi para siswa yang membutuhkan,” kata Razali.

Program ini, lanjutnya, mendapat sambutan positif dari Pj. Bupati Aceh Utara, DR. Drs. Mahyuzar, M.Si. Bahkan Bupati Aceh Utara telah meminta kepada pihaknya untuk segera menyusun juknis tentang pengelolaan program tersebut.

“Kita telah berkomunikasi dengan Bapak Bupati terkait bantuan beasiswa miskin dan berprestasi. Beliau merespon sangat bagus,” ujar Razali.

Selain itu, kata dia, PJ Bupati Aceh Utara juga meminta untuk segera melakukan upaya-upaya kerjasama dengan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan badan usaha lainnya yang ada di Aceh Utara, seperti PT. PAG, PIM, PGE dan lain sebagainya.

“Kami diminta untuk melakukan upaya kerjasama dengan berbagai perusahaan besar yang ada di Aceh Utara, Insya Allah beliau menyampaikan akan memberikan rekomendasi dan dukungan penuh terhadap program bantuan beasiswa miskin dan berprestasi ini,” ungkap Razali.

Dia berharap kepada masyarakat untuk mendukung pelaksanaan program ini, agar bisa berjalan lancar sesuai rencana. MPD berjanji akan melakukan evaluasi yang lebih ketat untuk memastikan penyaluran beasiswa tepat sasaran dan sesuai dengan kebutuhan. (ADV)

Exit mobile version