Indeks
News  

Akibat Hujan Deras, Lhokseumawe Dilanda Banjir

Lhokseumawe  – Hujan dengan curah tinggi melanda wilayah Kota Lhokseumawe sejak Minggu, (24/12/2024). Akibatnya, puluhan desa dari empat kecamatan di Kota tersebut terendam banjir. Pantauan Notula.news Senin (25/12/2023) pagi, beberapa jalan di pusat kota terendam banjir, di antaranya Jalan Darussalam, Jalan Listrik, Jalan Malikussaleh, hingga ruas jalan Lintas Sumatera ikut tergenang.

Data BPBD Kota Lhokseumawe yang diterima wartawan menyebut, beberapa desa telah membangun dapur umum. Meskipun sejak Senin Malam hujan sudah reda, masyarakat diminta untuk tetap waspada.

Pemerintah Kota Lhokseumawe juga telah melakukan pendistribusian bantuan darurat atau masa panik berupa beras, mie instan, air minum kemasan, biskuit, minyak goreng, gula , hingga  makanan siap saji.

“Melakukan koordinasi tim bantuan dengan berbagai pihak terkait, termasuk relawan, petugas kesehatan dan lembaga lainnya termasuk lembaga pemerintah dan swasta dalam upaya penanganan darurat ini dapat efektif,” tulis pertanyaan Kepala Bagian (Kabag) Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Pemko Lhokseumawe, Darius, melalui pesan Grup WhatsApp yang diterima Notula.news, Senin (25/12/2023).

Berikut rekaman gambar tim Notula.news pada ruas jalan Darussalam Kota Lhokseumawe yang terendam banjir.

Exit mobile version