News  

Forkopimda Aceh Utara Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Mushalla di Daerah Terisolir

Zamanhuri
Kapolres Aceh Utara, Deden Heksaputra, SIK, melakukan peletakan batu pertama pembangunan mushalla di dusun Sarah Raja, Jumat, (4/8/2023

Aceh Utara – Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Aceh Utara melakukan peletakan batu pertama pembangunan mushalla di dusun Sarah Raja, Gampong Lubok Pusaka Kecamatan Langkahan, Jumat, (4/8/2023).

Kegiatan tersebut pertama dilakukan oleh Kapolres Aceh Utara AKBP Deden Heksaputera Sanusi., S.I.K. dilanjutkan, Danrem 011 Lilawangsa Aceh Utara Kolonel Kav Kapti Hertantyawan, SH, Penjabat Bupati Aceh Utara Dr. Mahyuzar, Dandim 0103,Letkol Inf Hendra Sari Nurhono, SIP, MIP.

Danrem 011 Lilawangsa Aceh Utara Kolonel Kav Kapti Hertantyawan, SH, Jumat, (4/8/2023), (Foto: Zamanhuri)

Kapolres Aceh Utara AKBP Deden Heksaputera mengatakan, pembangunan mushalla tersebut dilakukan untuk memudahkan warga setempat dalam melaksanakan ibadah.

“Kami dari jajaran Polres Aceh Utara bersama Forkopimda telah melakukan kegiatan peletakan batu pertama pembangunan mushalla di dusun Sarah Raja, merupakan sebuah dusun terisolir yang sulit dijangkau, baik melalui transportasi darat maupun air,” ungkap Kapolres.

Penjabat Bupati Aceh Utara Dr. Mahyuzar, Jumat, (4/8/2023), (Foto: Zamanhuri)

Kata dia, di dusun Sarah Raja, masyarakat harus naik perahu jika ingin pergi sekolah, dan kesulitan dalam menjalankan ibadah Jumat karena belum ada tempat ibadah. Untuk shalat Jumat, mereka harus naik perahu ke desa lain, “Alhamdulillah, hari ini bersama jajaran forkopimda, kita telah berhasil meletakkan batu pertama pembangunan mushalla,” sebutnya.

Dia menambahkan, ke depan pihaknya juga akan membangun sumur bor untuk memudahkan masyarakat mendapat air bersih, “kita akan membuat sumur bor karena disini belum ada air bersih, kita upayakan di sebelah Mushalla nanti ada kamar mandi dan sumur bor,”

Dandim 0103,Letkol Inf Hendra Sari Nurhono, SIP, MIP, Jumat, (4/8/2023), (Foto: Zamanhuri)

Pada kunjungan kali ini, selain melakukan peletakan batu pertama, pihaknya juga memberi santunan berupa bantuan sembako kepada masyarakat, “kami juga melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa pemberian sembako dan layanan pengobatan gratis. Ini adalah bentuk kepedulian dari jajaran Polres Aceh Utara terhadap masyarakat kurang mampu, terutama di daerah terisolir seperti dusun Sarah Raja,” Tutup Kapolres.

Ikuti notula.news di Google Berita untuk update informasi lebih mudah dan nyaman. Klik di sini

Jasa Buat Web by Altekno Digital Multimedia