Hype  

Nonton The Little Mermaid 2023 Sub Indonesia

Riza
Nonton The Little Mermaid 2023
Tempat nonton The Little Mermaid 2023.

Artikel ini mengulas tempat nonton The Little Mermaid 2023 Sub Indonesia, untuk berbagai penggemar dunia perfileman.

Sekilas Tentang The Little Mermaid

Ariel, Putri Termuda Raja Triton yang sangat keras kepala, sangat ingin tahu lebih banyak tentang dunia di luar lautan. Saat mengunjungi permukaan, ia jatuh cinta pada Pangeran Eric yang gagah. Meskipun putri duyung dilarang berinteraksi dengan manusia, Ariel harus mengikuti hatinya. Ia membuat perjanjian dengan penyihir laut jahat bernama Ursula yang memberinya kesempatan untuk mengalami kehidupan di daratan, namun pada akhirnya mengancam nyawanya dan mahkota ayahnya.

Film ini memiliki rating PG (Beberapa Gambar Menakutkan|Aksi/Bahaya) dan mengusung genre anak-anak & keluarga, musikal, fantasi, dan roman. Bahasa asli film ini adalah bahasa Inggris dan disutradarai oleh Rob Marshall. Produser film ini adalah Marc Platt, Lin-Manuel Miranda, John DeLuca, dan Rob Marshall. Sementara itu, penulis skenario film ini adalah David Magee.

Tanggal rilis film ini di bioskop adalah 26 Mei 2023 dengan jangkauan yang luas. Box office di Amerika Serikat mencapai $118,8 juta. Durasi film ini adalah 2 jam 15 menit. Film ini didistribusikan oleh Walt Disney Pictures dan diproduksi oleh Walt Disney Pictures, Lucamar, dan Marc Platt Productions.

Sound mix dalam film ini menggunakan Dolby Digital, Dolby Atmos, DTS, dan Dolby. Rasio aspeknya adalah Digital 2.39:1.

Disney telah memiliki pengalaman yang cukup dalam mengadaptasi film animasi menjadi film live action. Namun, tidak semua film live action yang mereka buat mendapat sambutan positif dari penggemar, seperti halnya Mulan (2020). Sutradara Niki Caro dan tim penulisnya membuat perubahan besar dalam cerita Mulan, yang kemudian menimbulkan kontroversi di kalangan penggemar.

Beruntungnya, hal tersebut tidak terjadi dalam The Little Mermaid. Sutradara Rob Marshall dan penulis naskah David Magee memutuskan untuk tetap setia pada versi animasi. Secara umum, jalan cerita dalam versi live action The Little Mermaid bisa dikatakan sama persis dengan versi animasinya. Meskipun demikian, sutradara Marshall tetap menambahkan elemen tambahan yang lebih melengkapi jalan cerita yang diambil dari versi animasi.

Untuk informasi tambahan, durasi The Little Mermaid adalah 83 menit atau 1 jam 23 menit dalam versi animasinya. Jika kita mengingatnya, ada banyak hal yang tidak dijelaskan dengan baik dalam versi animasi karena durasinya yang singkat, seperti latar belakang orang tua Eric atau alasan Raja Triton begitu membenci manusia. Namun, hal-hal tersebut akhirnya diperjelas dalam versi live action, sehingga durasi filmnya menjadi lebih panjang dari versi animasi, yaitu 135 menit atau 2 jam 15 menit.

Baca juga :   Nonton Fast X : Petualangan Terbaru Dom Toretto dan Keluarga

Yang patut diapresiasi dari versi live action ini adalah tambahan elemen baru yang tidak merusak jalan cerita asli. Elemen baru tersebut malah melengkapi detail cerita versi animasi. Berbeda dengan Mulan yang mengubah cerita asli secara signifikan, pendekatan The Little Mermaid lebih tepat dengan memberikan tambahan yang diperlukan untuk melengkapi cerita dari versi animasi.

Plot

Mungkin mengandung spoiler !

Ariel menerima perjanjian tersebut, dan ekornya berubah menjadi kaki. Flounder dan Sebastian membawa Ariel ke permukaan, di mana seorang nelayan menyelamatkannya dan membawanya kembali ke istana Eric. Eric, yang telah mencari wanita yang menyelamatkannya, bergegas menemui Ariel ketika mendengar kedatangannya. Ariel merasa senang, tetapi ketidakmampuannya untuk berbicara membuat pangeran itu menjauh. Malam itu, Ariel menjelajahi istana dan menemukan koleksi barang-barang dari perjalanan Eric, dan mereka berdua menyelami koleksi tersebut.

Keesokan harinya, Ariel dan Eric menjelajahi kerajaan tersebut. Sebastian menyelinap masuk dan menemukan bahwa Ursula telah memanipulasi perjanjian agar Ariel lupa bahwa dia harus mencium Eric. Sebastian, Scuttle, dan Flounder mengupayakan agar keduanya mencium, dan hampir berhasil, tetapi Ursula mengirim belut-belutnya untuk menggagalkan rencana tersebut. Marah dengan kegagalan tersebut, Ursula mengubah dirinya menjadi seorang wanita cantik bernama Vanessa, menggunakan suara Ariel untuk menghipnotis Eric.

Pagi harinya, Ariel dan teman-temannya mengetahui bahwa Eric akan mengumumkan pertunangannya dengan Vanessa. Scuttle menemukan identitas asli Vanessa dan memberitahu Ariel, yang buru-buru pergi ke pesta pertunangan, memecahkan cangkang nautilus, mengembalikan suaranya, dan mematahkan pesona Eric. Eric menyadari bahwa Ariel adalah wanita yang tepat baginya. Ursula memperingatkan Eric untuk menjauhi Ariel. Sebelum keduanya mencium, matahari terbenam, mengubah Ariel kembali menjadi putri duyung. Saat berubah kembali menjadi dirinya yang asli, Ursula menangkap Ariel dan membawanya kembali ke laut.

Baca juga :   Dampak Negatif Menonton Film di Situs Bajakan Seperti LK21 IndoXXI

Triton menghadapi Ursula dan memerintahkannya untuk melepaskan Ariel, tetapi Ursula menginformasikan kepada Triton bahwa perjanjian yang Ariel buat tidak dapat diubah. Triton menyelamatkan Ariel dan mengambil tempatnya, memberikan trisulanya kepada Ursula, sementara belut-belutnya melepaskan Ariel dan menghancurkan Triton. Ursula mengklaim trisula Triton dan menyatakan dirinya sebagai penguasa baru. Melihat kejadian tersebut, Ariel menghadapi Ursula dan mencoba melukai dan menyerangnya. Ursula mencoba menghancurkan Ariel, tetapi Eric tiba tepat pada waktunya dan menyelamatkannya.

Dalam pertarungan tersebut, Ursula hampir menghancurkan Eric, tetapi Ariel mengintervensi dan menyerang Ursula yang tidak sengaja membunuh belut-belutnya. Saat Ariel bergegas untuk bergabung dengan Eric, Ursula sebentar meratapi kehilangan dan kematian belut-belutnya. Dalam amarah, Ursula menggunakan trisula untuk mengubah dirinya menjadi monster laut raksasa, menciptakan badai petir yang mengancam Ariel dan Eric; puing kapal terdampar muncul ke permukaan.

Di tengah kekacauan tersebut, Ursula mencoba menggunakan trisula untuk membunuh Eric, tetapi gagal. Setelah menaiki bangkai kapal, Ariel membunuh Ursula dengan ujung buritan kapal. Ketika Ursula meninggal, trisula yang ditinggalkannya tenggelam ke laut dan menghantam dasar laut, menghidupkan kembali Triton. Ariel mengambil trisula Triton dan memberikannya kembali kepada Triton, yang kini mendapatkannya kembali. Triton dan Ariel saling mengakui pengorbanan mereka satu sama lain. Eric pulang ke rumah, di mana Selina mengakui bahwa cintanya terhadap Ariel adalah nyata.

Akhirnya, Triton menerima kenyataan bahwa meskipun Ariel berada di rumah, dia tidak akan bahagia tanpa Eric. Atas permintaan Sebastian, setelah Ariel secara permanen berubah menjadi manusia, Triton mengirim Ariel kepada Eric. Setelah Eric dan Ariel menikah, keduanya memutuskan untuk menjelajahi dunia bersama, dengan dukungan dari keluarga masing-masing dan penduduk dunia manusia dan dunia duyung.

Tempat Nonton

Sebelum film ini dirilis di aplikasi streaming, kita saksikan dibioskop terdekat. Gunakan aplikasi TIX untuk pesan tiket secara online. Akses tautan berikut untuk beli tiket The Little Mermaid 2023 : https://www.tix.id/movie/the-little-mermaid/

Trailer

Editor : Riza Mirza

Ikuti notula.news di Google Berita untuk update informasi lebih mudah dan nyaman. Klik di sini

Jasa Buat Web by Altekno Digital Multimedia