Indeks

Indonesia Batal Menjadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Presiden FIFA. (Ist)

Jakarta – FIFA telah mengumumkan keputusannya mengenai Piala Dunia U-20, yang menyatakan bahwa Indonesia tidak akan menjadi tuan rumah turnamen tersebut. Menurut situs resmi FIFA pada hari Rabu (29/3/2023), keputusan tersebut diambil setelah Presiden FIFA Gianni Infantino dan Ketua PSSI Erick Thohir mengadakan rapat.

“FIFA telah memutuskan, karena keadaan saat ini, untuk membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah FIFA U-20 World Cup 2023,” demikian keterangan di situs FIFA.

FIFA akan segera mengumumkan tuan rumah baru untuk Piala Dunia U-20, namun jadwal turnamen tersebut dipastikan tidak akan berubah.

“Potensi sanksi terhadap PSSI juga dapat diputuskan pada tahap selanjutnya,” demikian pernyataan FIFA.

Meskipun demikian, FIFA tetap berkomitmen untuk membantu PSSI dan bekerja sama dengan pemerintahan Presiden Jokowi dalam proses transformasi persepakbolaan Indonesia setelah Tragedi Kanjuruhan pada Oktober 2022.

Anggota dari FIFA akan terus hadir di Indonesia dalam beberapa bulan mendatang. Selain itu, pertemuan berikutnya antara Presiden FIFA dan Ketum PSSI akan dijadwalkan dalam waktu dekat untuk membahas hal lebih lanjut.

Tentang FIFA

FIFA (Fédération Internationale de Football Association) adalah sebuah organisasi olahraga internasional yang mengatur dan mengelola olahraga sepak bola di seluruh dunia. Didirikan pada tahun 1904, FIFA berkantor pusat di Zurich, Swiss, dan memiliki 211 anggota asosiasi sepak bola nasional di seluruh dunia.

Tugas utama FIFA adalah mengatur dan mengatur kompetisi sepak bola internasional seperti Piala Dunia FIFA, Piala Konfederasi FIFA, dan Kejuaraan Dunia FIFA U-20. Selain itu, FIFA juga bertanggung jawab atas pengaturan dan pelaksanaan aturan permainan, memberikan lisensi dan sertifikasi untuk wasit, pelatih, dan pemain, serta mempromosikan dan membangun olahraga sepak bola di seluruh dunia.

Sumber : Detik
Exit mobile version