News  

Lubna Raih Juara Pertama, Ajang Friendship Competition Basic for ALL Learning Sempoa SIP

Zamanhuri

Lhokseumawe – Hafizatul Khaira Lubna, siswi kelas 4 SD-IT Bunayya Kota Lhokseumawe kembali menoreh prestasi gemilang. Prestasi ini terbilang luar biasa, pasalnya, pada ajang Friendship Competition Basic for all learning Sempoa SIP ini, Lubna harus bersaing dengan peserta dari berbagai Kota di Aceh.

Ajang kompetisi Sistem Edukasi Mengoptimalkan Potensi Otak Anak yang paling SIP tersebut, berlangsung di Gedung Olah Raga (GOR) Arun, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe, Minggu, (15/1/2023), diikuti sebanyak 565 peserta dari 3 Traning Center (TC).

Lubna, saat diwawancarai notula.news mengatakan, ajang Friendship Competition kali ini diikuti oleh ratusan peserta yang berasal dari TC Lhokseumawe, PIM dan Takengon. “Peserta kompetisi Sempoa kali ini ramai dan seru, pokoknya asik lah.” Ungkapnya.

Prestasi dara kecil yang bercita-cita ingin menjadi dokter kali ini tidak hanya sekedar membanggakan kedua orang tua, tapi juga Kota kelahirannya, Lhokseumawe. Ia mampu meraih juara pertama pada ajang Lomba level foundation 2, setelah mengikuti berbagai tes yang diselenggarakan panitia.

“Alhamdulillah kali ini dapat juara pertama, Lubna bangga bisa naik podium walau hanya baru tingkat daerah. Do’ain ya, semoga ke depan Lubna bisa naik ke tingkat lebih tinggi lagi, mudah-mudahan bisa sampai ke tingkat Nasional.” Harap gadis hitam manis ini sambil tersenyum.

Hadiah ini Lubna persembahkan untuk semua keluarga, khususnya untuk mamak dan ayah, karena selama ini merekalah yang terus mendorong Lubna supaya belajar hingga mendapat prestasi. Ujarnya.

“Lubna mengikuti les Sempoa di TC Lhokseumawe semenjak awal tahun 2022. Insya Allah sudah dua kali mengikuti kompetisi, dan keduanya mendapat juara.” Tutup Lubna.

Dikutip dari laman resmi, Sempoa SIP merupakan akronim dari Sistem Edukasi Mengoptimalkan Potensi Otak Anak yang paling SIP. Memiliki slogan Basic for All Learning. SEMPOA SIP adalah Metode Pelatihan Otak dengan menggunakan Sempoa yang ditujukan untuk anak-anak mulai dari usia 3-12 tahun (bagi anak-anak yang berusia 2,5 tahun dan sudah sekolah di PG serta mandiri dapat memulai kelas sempoa lebih dini.

Penulis : Zamanhuri

Ikuti notula.news di Google Berita untuk update informasi lebih mudah dan nyaman. Klik di sini

Jasa Buat Web by Altekno Digital Multimedia