News  

Kodim 0103/Aceh Utara Apel Gelar Pasukan Secara serentak Kesiapan Pengamanan Pilkada Tahun 2024

Affandi Tay

LHOKSEUMAWE – Satuan kewilayahan Kodim 0103/Aceh Utara menggelar kegiatan Apel gelar pasukan secara serentak dalam rangka mengecek kesiapan personel dan materiil Pengamanan Pilkada tahun 2024, bertempat di Lapangan Jenderal Sudirman jalan Iskandar Muda, gampong Jawa Lama, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Selasa (24/09/2024).

Kegiatan apel gelar pasukan dipimpin langsung oleh Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Ali Imran.

Turut hadir diantaranya DanLanal Lhokseumawe Kol Laut (P) Andi Susanto, Pj. Walikota Lhokseumawe diwakili oleh Asisten I BPKR Sekretariat Daerah Pemko Lhokseumawe Muhammad Maxalmina, S.Hi., MH., Pj. Bupati Aceh Utara diwakili oleh Kadis kominfo Kab. Aceh Utara Khalidi.

Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Makhyar, ST.,M.M.,M.H.I., Kapolres Lhokseumawe diwakili Kabag Ops Polres Lhokseumawe Kompol Abdul Muin, SH. MM., Kajari Lhokseumawe diwakili Penelaah Penuntutan dan Penegakan/Calon Jaksa Kejari Lhokseumawe Muhammad Anggara Putra, S.H., Kapolres Aceh Utara AKBP Nanang Indra Bakti, S.H., S.I.K, Anggota DPRK Lhokseumawe Said Fackri, Dan Satradar 231 Lhokseumawe Letkol lek Farid Nazmi S.T., serta Para tamu dan undangan lainnya.

Kolonel Inf Ali Imran membacakan amanat Pangdam Iskandar Muda,
Adapun maksud dan tujuan apel gelar pasukan yang kita laksanakan ini adalah sebagai bentuk pengecekan kesiapan satuan-satuan yang ada di wilayah Kodam Iskandar Muda guna melaksanakan Pengamanan Pilkada serentak tahun 2024.

Pada apel gelar pasukan Pam Pilkada serentak tahun 2024 Kodam Iskandar Muda mengerahkan personel sejumlah 6.375 orang, Terbagi di tiga sektor wilayah yaitu wilayah Kodim 0101/KBA dengan jumlah personel 1.305 orang, wilayah Korem 011/LW dengan jumlah personel 3.599 orang dan wilayah Korem 012/TU dengan jumlah personel 1.471 orang.

Apel gelar pasukan sangat penting dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan prajurit, alutsista, maupun segenap unsur pendukungnya, Sehingga sewaktu-waktu dapat digerakkan dan mampu bereaksi dengan sigap dan cepat sesuai permintaan.

Untuk itu, saya berharap kepercayaan dan amanah dalam melaksanakan tugas Pengamanan Pilkada tahun 2024 ini agar benar-benar dilaksanakan sebaik mungkin.

Pada kesempatan ini saya juga menekankan agar setiap prajurit Kodam Iskandar Muda memahami betul arti dari Netralitas dan menerapkannya dengan baik dalam Penyelenggaraan Pilkada serentak tahun 2024. Sikap netralitas TNI sangat penting dalam menjaga integritas serta citra kehormatan TNI-AD di mata masyarakat.

Ikuti notula.news di Google Berita untuk update informasi lebih mudah dan nyaman. Klik di sini

Jasa Buat Web by Altekno Digital Multimedia