Sosialisasi Kenakalan Remaja, Polres Lhokseumawe Gelar Kegiatan Saweu Dayah di Cot Murong

Avatar

Aceh Utara – Satuan Pembinaan Masyarakat (Binmas) Polres Lhokseumawe kembali menggelar kegiatan Saweu Dayah di Dayah Al Madinatuddiniyah Syamsudhuha, Cot Murong, Kecamatan Dewantara, Kabupaten Aceh Utara, Senin (23/09/2024) malam. Kegiatan ini berlangsung mulai pukul 20.00 WIB hingga 22.00 WIB dengan sasaran para santri dayah tersebut.

Tampak Aiptu Wildana personil Sat Binmas Polres Lhokseumawe menyampaikan sosialisasi kamtibmas dihadapan ratusan santri Dayah Al-Madinatuddiniyah Syamsudhuha.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto, S.I.K melalui Kasat Binmas AKP Zahabi menyampaikan, bahwa kegiatan Saweu Dayah ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada santri tentang bahaya kenakalan remaja yang semakin marak terjadi, baik di lingkungan masyarakat maupun di dalam dunia pendidikan. Ratusan santri mengikuti sosialisasi yang digelar di musholla putra Dayah Al Madinatuddiniyah Syamsudhuha.

“Kami memberikan edukasi kepada para santri agar mereka bisa lebih memahami dampak buruk dari kenakalan remaja, baik sebagai pelaku maupun korban. Dengan demikian, mereka dapat menjaga diri, serta lingkungan sekitarnya, dari berbagai perilaku negatif yang dapat merusak masa depan,” ujar AKP Zahabi.

Dalam sosialisasi tersebut, sebut AKP Zahabi, para santri diberikan penjelasan tentang berbagai bentuk kenakalan remaja, seperti penyalahgunaan narkoba, pergaulan bebas, hingga tindakan kriminal yang sering melibatkan anak muda. Selain itu, diharapkan para santri dapat menjadi agen perubahan yang memberikan pengaruh positif kepada teman-teman sebaya mereka di dalam maupun luar dayah.

“Tujuan akhirnya adalah agar para santri tidak hanya memahami risiko dari kenakalan remaja, tetapi juga mampu mencegah diri mereka sendiri serta orang lain agar tidak terjerumus dalam perilaku tersebut,” tambahnya.

Kegiatan ini disambut baik oleh pihak dayah dan para santri. Diharapkan, melalui kegiatan ini, santri-santri Dayah Al Madinatuddiniyah Syamsudhuha dapat menjadi generasi muda yang berakhlak baik dan terhindar dari kenakalan remaja.

Ikuti notula.news di Google Berita untuk update informasi lebih mudah dan nyaman. Klik di sini

Jasa Buat Web by Altekno Digital Multimedia