Polsek Kuta Makmur Gelar Patroli Gabungan Cipta Kondisi dalam Rangka Hari Damai Aceh ke-19 Tahun 2024

Avatar

ACEH UTARA, Dalam rangka menyambut Hari Damai Aceh ke-19, Polsek Kuta Makmur Polres Lhokseumawe Polda Aceh, menggelar patroli gabungan untuk memastikan keamanan dan ketertiban di wilayah hukum mereka. Patroli yang dilaksanakan pada hari Senin ini melibatkan berbagai unsur keamanan, termasuk anggota kepolisian, TNI, di wilayah Hukum Polsek Kuta Makmur .Senin, 12/08/2024 malam

Hari Damai Aceh, yang diperingati setiap tanggal 15 Agustus, merupakan hari bersejarah yang menandai penandatanganan perjanjian damai antara Pemerintah Indonesia dan Gerakan Aceh Merdeka (GAM) pada tahun 2005. Dalam perayaan tahun ini, Polsek Kuta Makmur bertindak proaktif melaksanakan patrol dialogis untuk menjaga agar peringatan berlangsung dalam suasana damai dan aman.

Kapolres Lhokseumawe AKBP HENKI ISMANTO, S.I.K Melalui Kapolsek Kuta Makmur, IPTU Ramadhan, SH menjelaskan bahwa patroli gabungan ini bertujuan untuk mencegah gangguan keamanan dan memastikan situasi tetap kondusif. “Kami melakukan patroli di titik-titik strategis dan area rawan dengan rute patroli meliputi Desa Pulo Barat, Desa Mulieng Manyang, Desa Meucat, Keude Bergang, Jln elak Desa Pulo Iboh, Desa Mns Kulam, Desa Blang Ado dan jalan elak Krueng Seunong dalam wilkum Kecamatan Kuta Makmur. Selain itu, kami juga berkoordinasi dengan tokoh masyarakat dan pihak terkait untuk mendeteksi potensi gangguan sedini mungkin,” ujar IPTU Ramadhan.

Dalam patroli kali ini, petugas melakukan pemeriksaan di tempat-tempat umum, fasilitas pemerintah, serta area berkumpulnya masyarakat. Selain itu, mereka juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban Bersama serta melaporkan setiap kejadian yang mencurigakan ke Polsek Kuta Makmur .

Kata Kapolsek personil yang turut hadir dalam patroli gabungan tersebut, menekankan pentingnya sinergi antara TNI, Polri, dan masyarakat. “Kami bersama Polsek Kuta Makmur dan pihak-pihak terkait lainnya berkomitmen untuk memastikan Hari Damai Aceh kali ini berjalan dengan aman dan lancar. Kerja sama ini sangat penting untuk menciptakan suasana yang kondusif,”

Tokoh Masyarakat Kuta Makmur juga mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh Polsek Kuta Makmur dan instansi terkait. “Kami sangat menghargai langkah-langkah preventif yang diambil untuk menjaga keamanan selama Hari Damai Aceh. Mari kita semua menjaga semangat perdamaian dan terus mendukung upaya-upaya untuk menjaga keamanan dan ketertiban, di wiayah Kec.Kuta Makmur .

Dengan adanya patroli gabungan ini, diharapkan seluruh warga Kuta Makmur dapat merayakan Hari Damai Aceh ke-19 dengan penuh rasa aman dan damai. Polsek Kuta Makmur berkomitmen untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah mereka.

Ikuti notula.news di Google Berita untuk update informasi lebih mudah dan nyaman. Klik di sini

Jasa Buat Web by Altekno Digital Multimedia