News  

Subuh Jumat Berkah, Bang Azhari Sumbang Sembako Kepada Jamaah

Bung TMR

LHOKSEUMAWE – Dalam upaya memakmurkan shalat subuh berjamaah, H. Azhari, ST., M.S.M, menyumbangkan bahan makanan pokok kepada jamaah yang melaksanakan jamaah subuh di Meunasah Kampung Jawa Baru, Lhokseumawe, Jumat (9/8/2024).

Pembagian bahan makanan berupa beras dan minyak goreng tersebut diberikan secara door prize kepada jamaah oleh panitia, yang selanjutnya bahan makanan dimaksud, di berikan kepada jamaah menurut apa yang diperoleh.

Kegiatan pembagian door prize bahan makanan tersebut dilakukan usai pelaksanaan shalat subuh dan juga tausiyah (nasehat). Tausiyah pada jumat subuh itu disampaikan oleh Tgk. Asnawi Abdullah (Imam Masjid Islamic Centre Lhokseumawe).

Kegiatan Subuh Jumat berkah tersebut yang sudah berlangsung ke-45 kali, selain bertujuan untuk saling berbagi rejeki dan menguatkan silaturahmi antar warga, juga untuk memotivasi pelaksanaan shalat subuh berjamaah.

“ Kegiatan yang dipelopori oleh imam gampong ini, sudah terlaksana sampai ke 45 kali ini, yang dilakukan setiap subuh Jumat. Kita harapkan, dengan adanya kegiatan ini akan semakin memotivasi masyarakat untuk melaksanakan shalat subuh berjamaah di masjid-masjid dan meunasah,” ungkap Bang Azhari.

Bang Azhari yang juga calon Walikota Lhokseumawe mengungkapkan lagi, bahwa pelaksanaan shalat berjamaah bagi masyarakat merupakan salah satu program pentingnya jika dipercayakan terpilih menjadi walikota Lhokseumawe.

Hal itu didasarkan pada beberapa aspek penting dalam pelaksanaan shalat berjamaah. Selain menjadi catatan amal dan kualitas bagi pribadi muslim itu sendiri, secara kehidupan sosial juga memberi dampak yang luar biasa terhadap stabilitas kehidupan sosial masyarakat.

“ dengan shalat berjamaah, mulai dari mempererat tali silaturahmi, warga saling kenal, kehidupan religius tercipta dengan baik serta memberikan dampak positif terhadap kehidupan sosial masyarakat,” terang Bang Azhari.[]

Ikuti notula.news di Google Berita untuk update informasi lebih mudah dan nyaman. Klik di sini

Jasa Buat Web by Altekno Digital Multimedia