Kanit Regindent Sat Lantas Jadi Pembina Upacara di SMA 7 dalam Rangka Penyuluhan Kamseltibcar Lantas

Avatar

LHOKSEUMAWE, Kanit Registrasi dan Identifikasi (Regindent) Sat Lantas Polres Lhokseumawe Polda Aceh menjadi pembina upacara bendera di SMA Negeri 7 Kota Lhokseumawe hari ini. Kegiatan ini merupakan bagian dari program Saweu Sikula dan penyuluhan mengenai Kamseltibcar (Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran) Lalu Lintas.Kamis 01/07/2024 pagi.

 

Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto, S. I. K melalui Kasat Lantas AKP Moch Abdhi Hendriatna, S. I. K, dalam sambutannya, pada amanat upcara dibacakan oleh Ipda I Made Adi Ramajaya, S.Tr.K, M. Si menyampaikan pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas dan menjaga keselamatan di jalan raya. Ia juga menekankan dampak serius dari pelanggaran lalu lintas serta bagaimana pelajar dapat berkontribusi dalam menciptakan lingkungan berkendara yang aman dan jauhi kenakalan remaja serta disiplin dalam menuntut ilmu di sekolah pungkasnya.

 

“Kami ingin agar para siswa tidak hanya memahami aturan lalu lintas, tetapi juga menyadari tanggung jawab mereka sebagai pengguna jalan. Keselamatan di jalan dimulai dari kesadaran dan tertib berlalu lintas serta kepatuhan sejak dini,” ujarnya.

 

Selain memberikan pengarahan, juga mengajak siswa untuk berdiskusi mengenai berbagai situasi lalu lintas yang sering dihadapi dan bagaimana cara yang tepat untuk menanggulanginya. Kegiatan ini bertujuan untuk membekali para pelajar dengan pengetahuan yang berguna serta menanamkan kebiasaan tertib berlalu lintas yang baik dalam berkendara.

 

Upacara tersebut diakhiri dengan sesi tanya jawab yang mendapatkan antusiasme tinggi dari para siswa dan yang bisa menjawab mendapat kan hadiah berupa Helm gratis dari Sat Lantas, Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan Sat Lantas untuk meningkatkan kesadaran lalu lintas di kalangan siswa-siswi dan generasi muda.

Ikuti notula.news di Google Berita untuk update informasi lebih mudah dan nyaman. Klik di sini

Jasa Buat Web by Altekno Digital Multimedia