News  

Kodim 0103/Aceh Utara Gelar Pemeriksaan Kendaraan Dinas untuk Cegah Pelanggaran Lalu Lintas

Affandi Tay

LHOKSEUMAWE – Guna mencegah terjadinya pelanggaran lalu lintas di lingkungan prajurit dan ASN, Kodim 0103/Aceh Utara menggelar pemeriksaan kendaraan dinas yang dipergunakan oleh masing masing personel.

Pengecekan dilakukan dilapangan Apel Makodim setempat, dipimpin langsung oleh Kasdim 0103/Aceh Utara Mayor Cba Jumiin, S.Sos.,M.S.M., Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Rabu (17/07/2024).

Mewakili Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Makhyar S.T.,M.M.,M.H.I., Kasdim Mayor Cba Jumiin menyampaiakan kegiatan pemeriksaan kendaraan dinas baik roda dua dan roda empat guna tertib administrasi, mengecek seluruh kelengkapan kendaraan termasuk helm, kondisi kendaraan, surat-surat STNK, KTA serta SIM.

“Selain itu juga, Pemeriksaan kendaraan dinas ini sekaligus mendukung kegiatan Polri Operasi Patuh Seulawah tahun 2024 diwilayah Kota Lhokseumawe dan Kabupaten Aceh Utara, sehingga prajurit juga harus patuh untuk berlalu lintas,” ujar Kasdim.

“Pemeriksaan kendaraan dinas akan terus berlanjut, dengan tujuan untuk mengantisipasi terjadinya laka lalin, siap operasional bagi prajurit Kodim 0103/Aceh Utara, serta pemeriksaan internal anggota TNI ini dilakukan untuk meminimalisir pelanggaran anggota yang utamanya dalam kepatuhan berlalu lintas”, imbuhnya.

Menurutnya, ini merupakan bentuk peduli dan sayang seorang pimpinan kepada anggotanya, apalagi TNI harus menjadi pelopor contoh yang baik dikalangan masyarakat salah satunya berlalu lintas.

Ikuti notula.news di Google Berita untuk update informasi lebih mudah dan nyaman. Klik di sini

Jasa Buat Web by Altekno Digital Multimedia