News  

Ajak Makmurkan Masjid, Dandim 0103/Aceh Utara Berikan Tausiyah

Riza

Lhokseumawe – Sholat berjamaah di masjid, terutama bagi kaum laki-laki, merupakan kewajiban yang memiliki banyak keutamaan. Salah satunya adalah janji Allah Ta’ala untuk memberikan naungan pada hari kiamat bagi mereka yang hatinya terpaut dengan masjid.

Pesan ini disampaikan oleh Dandim 0103/Aceh Utara, Letkol Kav Makhyar S.T., M.M., M.H.I., dalam tausiyah singkatnya usai sholat dzuhur berjamaah di Musholla An-Nur Makodim 0103/Aceh Utara, Gampong Jawa Lama, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, pada Kamis (04/07/2024).

Dalam tausiyahnya, Letkol Makhyar mengajak seluruh anggota untuk senantiasa memakmurkan masjid dengan segera berangkat ke masjid ketika mendengar panggilan adzan.

“Rasulullah SAW pernah bersabda bahwa ada tujuh golongan yang akan mendapatkan naungan dari Allah SWT pada hari yang tidak ada naungan kecuali naungan-Nya, salah satunya adalah lelaki yang hatinya terpaut dengan masjid untuk sholat berjamaah,” jelas Dandim.

“Mari kita mulai sekarang, ringankan langkah kita untuk selalu melaksanakan sholat berjamaah di masjid, terutama pada waktu sholat subuh,” imbaunya.

Menurutnya, sholat subuh berjamaah di masjid dapat melatih seseorang untuk rajin dan selalu melaksanakan sholat lima waktu secara berjamaah di masjid.

Menutup tausiyahnya, Dandim terus mengajak para jamaah yang hadir untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta tetap istiqomah kepada Allah SWT.

Ikuti notula.news di Google Berita untuk update informasi lebih mudah dan nyaman. Klik di sini

Jasa Buat Web by Altekno Digital Multimedia