News  

Pemerintah Kota Lhokseumawe Salurkan Bantuan Hewan Qurban Ke Desa Yang Membutuhkan

Affandi Tay

Lhokseumawe – Dalam rangka menyambut hari Raya Idul Adha 1445 H, Pemerintah Kota Lhokseumawe menyerahkan bantuan Hewan Qurban secara simbolis kepada sejumlah Desa yang berada di wilayah kota Lhokseumawe (16/6/2024). Penyerahan ini ditujukan kepada desa-desa yang tidak memiliki Hewan qurban atau yang jumlah Hewan Qurbannya kurang sehingga tidak mencukupi untuk kebutuhan masyarakat setempat.

Pj Wali Kota Lhokseumawe, A. Hanan, secara langsung menyerahkan Hewan Qurban kepada Geuchik Gampong Jambo Timu, Khairil Anwar di Kecamatan Blang Mangat dan Geuchik Gampong Meunasah Alue, Faisal. Sementara itu, untuk Desa Blang Panyang, penyerahan dilakukan oleh Heri Maulana.

Kegiatani ni merupakan Ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kota Lhokseumawe, dengan partisipasi beberapa ASN Kota Lhokseumawe yang turut menyumbangkan hewan Qurban sebanyak 3 (tiga) ekor Lembu dan 2 (dua) ekor Kambing.

Untuk diketahui, adapun yang menerima bantuan Hewan Qurban Tahun 2024 ini yaitu, Desa Jambo Timu Kecamatan Blang Mangat, Desa Meunasah Alue Kecamatan Muara Dua, dan Dayah Berakhlak Desa Blang Panyang Kecamatan Muara Satu.

“Pada hari meugang menyambut Hari Raya Idul Adha 1445 H ini, Pemerintah Kota Lhokseumawe menyerahkan bantuan Hewan Qurban. Bantuan ini tidak dibagikan kepada setiap desa, melainkan diprioritaskan kepada desa yang benar-benar tidak memiliki qurban atau jumlahnya kurang,” ucap Pj Wali Kota Lhokseumawe, A. Hanan.

Dirinya berharap kepada perangkat Desa agar Qurban ini dapat disalurkan dengan baik kepada yang berhak. Sebab Hewan Qurban tersebut juga memiliki nama-nama yang berqurban.

Dirinya juga berpesan, agar kegiatan serupa seperti ini dapat terus dilaksanakan untuk kedepannya, guna memastikan pemerataan bantuan Hewan Qurban bagi desa-desa yang membutuhkan.

Dalam acara tersebut Pj Wali Kota Lhokseumawe A Hanan, S.P., MM juga di dampingi oleh Pj Ketua TP PKK Ainal Mardhiah Kota Lhokseumawe Ainal Mardhiah, S.Sos, Sekretaris Daerah Kota Lhokseumawe T. Adnan, SE, Ketua Dharmawanita Kota Lhokseumawe Anja Syahrani, SE, Plt Kepala Dinas DSI Drs. Ikhwansyah, MA, Kepala Dinas Disperidagkop Mohammad Rizal, S.Sos, M.S.I, Kepala Badan BPKD M. Ridhwan, SE, Kepala Dinas Perhubungan Amiruddin, SH., MH, Kabag Prokopim Darius, S.Sn, dan Para Forkopimcam.

Ikuti notula.news di Google Berita untuk update informasi lebih mudah dan nyaman. Klik di sini

Jasa Buat Web by Altekno Digital Multimedia