News  

Alumni Dayah Abu Tanoh Mirah Se-Aceh Menyatakan Mundur dari PAS Aceh

Zamanhuri
Foto: Ist

Bireun – Ribuan alumni Dayah Abu Tanoh Mirah dari seluruh Aceh menyatakan pengunduran diri dari Partai Adil Sejahtera (PAS) Aceh. Pernyataan ini disampaikan oleh dua tokoh terkemuka, Abati Buloh Blang Ara yaitu Teungku H Nurdin M. Thaib dan Waled Mustafa Pulo, di hadapan ribuan santri dan alumni Dayah Abu Tanoh Mirah.

Pengumuman ini dilakukan usai pengajian bulanan Ikat Adat Alumni Dayah Tanoh Mirah se-Aceh yang berlangsung di Dayah Thauthiatut Thulab Abu Arongan, Rabu (5/6/2024).

Acara pengajian bulanan yang rutin dilaksanakan ini dimulai sejak pukul 09.30 WIB dan diakhiri dengan pernyataan sikap bersama mengenai pengunduran diri dari PAS.

“Alumni Dayah Tanoh Mirah mundur dari PAS Aceh,” ujar Abati Buloh Blang Ara dengan tegas. Pernyataan Abati tersebut diikuti dengan teriakan takbir dari para alumni yang hadir di sana.

Foto: Ist

Di akhir pernyataannya, Abati Buloh Blang Ara juga mencabut dukungan untuk Partai PAS Aceh. Beliau meminta seluruh alumni Dayah Tanoh Mirah untuk menjauh dari PAS Aceh, menandai putusnya hubungan antara para alumni dayah tersebut dengan partai politik yang sebelumnya mereka dukung.

Keputusan ini diambil setelah mempertimbangkan berbagai faktor yang mempengaruhi kepercayaan dan integritas terhadap partai tersebut.

Pengunduran diri massal ini menjadi sorotan publik dan diprediksi akan memberikan dampak signifikan terhadap Partai Adil Sejahtera (PAS) Aceh, baik secara internal maupun dalam peta politik Aceh secara keseluruhan menjelang Pilkada mendatang.[]

Ikuti notula.news di Google Berita untuk update informasi lebih mudah dan nyaman. Klik di sini

Jasa Buat Web by Altekno Digital Multimedia