News  

40 Lansia di Gampong Mns Mesjid Meurah Mulia Terima Bansos dalam Rangka HLUN

Zamanhuri
Geuchik Gampong Mns Mesjid, Meurah Mulia, Putri Sri Wahyuni, Senin, (27/5/2024), (Foto: Notula/ Zamanhuri)

Aceh Utara – Sebanyak 40 lansia di Gampong Mns Mesjid, Kecamatan Meurah Mulia, Aceh Utara, menerima bantuan sosial dari Kementerian Sosial Republik Indonesia dalam rangka peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) Tahun 2024.

Bantuan tersebut diterima langsung oleh 19 penerima manfaat di halaman gedung serba guna gampong setempat pada Senin, 27 Mei 2024. Sisanya, sebanyak 21 penerima lagi, akan diserahkan pada 29 Mei di kantor camat Meurah Mulia.

Geuchik Gampong Mns Mesjid, Putri Sri Wahyuni, mengungkapkan rasa syukurnya atas bantuan yang diberikan. “Saya merasa senang karena dengan adanya bantuan ini masyarakat terbantu, terutama dalam hal perlengkapan dapur, kamar, nutrisi, dan alat kesehatan seperti kacamata, alat pendengar, tongkat, dan kursi roda,” ujarnya.

Ia juga berharap program bantuan serupa dapat dilanjutkan di masa mendatang. “Harapan saya mudah-mudahan tahun depan ada lagi karena di kampung ini masyarakat agak kurang dari segi ekonomi,” tambahnya.

Aniah, (80), menyampaikan terimakasih kepada Tim Kemensos, Senin (27/5/2024), (Foto: Notula/ Zamanhuri)

Salah seorang lansia penerima manfaat, Aniah (80), menyampaikan terima kasihnya atas bantuan yang telah diberikan. Dia bersyukur, meskipun di usia senja, dirinya masih dapat merasakan kehadiran negara dalam hidupnya.

“Terima kasih Buk Risma, saya doakan semoga panjang umur, mudah rezeki, selamat iman dan diberkahi hidup,” ucap Nek Aniah.

Penerima lainnya, Asril (70) juga mengungkapkan hal yang sama. “Hari ini saya mendapat bansos dari Kementerian Sosial, saya menyampaikan terima kasih kepada Ibu Mensos. Saya bersyukur mendapat bantuan, ini” ungkapnya.

Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional merupakan momentum penting untuk memperhatikan kesejahteraan lansia di seluruh Indonesia, termasuk di wilayah pedesaan seperti Gampong Mns Mesjid. Bantuan sosial ini diharapkan dapat meringankan beban hidup lansia dan memberikan mereka dukungan yang lebih baik dalam menjalani kehidupan sehari-hari.[]

Penulis : Zamanhuri

Ikuti notula.news di Google Berita untuk update informasi lebih mudah dan nyaman. Klik di sini

Jasa Buat Web by Altekno Digital Multimedia