News  

Hari Pendidikan Nasional 2024: “Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar”

Riza

Jakarta – Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Nadiem Anwar Makarim, mengumumkan pedoman peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024. Dalam surat yang dikeluarkan pada tanggal 22 April 2024, disebutkan bahwa peringatan Hari Pendidikan Nasional pada 2 Mei 2024 akan dirangkai dengan bulan Merdeka Belajar.

Mengutip laman kemdikbud.go.id, Selasa (23/04/2024), Menteri Nadiem menetapkan tema peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024 adalah “Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar”. Bersamaan dengan itu, logo resmi peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024 telah ditetapkan, yang dapat diunduh melalui laman www.kemdikbud.go.id.

Kementerian mengimbau agar instansi pusat, daerah, satuan pendidikan, serta kantor perwakilan Republik Indonesia di luar negeri turut memeriahkan peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024 melalui berbagai media publikasi cetak, elektronik, serta media sosial dengan menggunakan logo dan tema yang telah ditetapkan.

Upacara Bendera Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024 akan diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi pada tanggal 2 Mei 2024 pukul 07.30 WIB secara tatap muka. Instansi pusat, daerah, satuan pendidikan, serta kantor perwakilan Republik Indonesia di luar negeri diimbau untuk menyelenggarakan upacara bendera dengan berpedoman pada ketentuan yang ditetapkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi sebagaimana terlampir.

Mengenai ragam aktivitas, kementerian mengimbau agar instansi pusat, daerah, satuan pendidikan, serta kantor perwakilan Republik Indonesia di luar negeri dapat menyelenggarakan aktivitas/kegiatan untuk memeriahkan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024 dan bulan Merdeka Belajar 2024 secara kreatif, menjaga dan membangkitkan semangat belajar, serta mendorong pelibatan dan partisipasi publik. Selain itu, disarankan untuk mengunggah konten publikasi peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024 dan bulan Merdeka Belajar 2024 di media sosial dengan menggunakan tagar #Hardiknas2024 #LanjutkanMerdekaBelajar.

“Mengimbau agar instansi pusat, daerah, satuan pendidikan, serta kantor perwakilan Republik Indonesia di luar negeri turut memeriahkan peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024 melalui berbagai media publikasi cetak, elektronik, serta media sosial dengan menggunakan logo dan tema di atas.” demikian bunyi salah satu poin surat yang ditandatangani secara elektronik tersebut.

Dengan demikian, surat ini diharapkan dapat menjadi perhatian dan pedoman dalam penyelenggaraan peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024. Surat ini ditandatangani oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Nadiem Anwar Makarim.

Ikuti notula.news di Google Berita untuk update informasi lebih mudah dan nyaman. Klik di sini

Jasa Buat Web by Altekno Digital Multimedia