Penyuluhan Keliling : Polantas Suarakan Tertib Berlalu Lintas Tanpa Knalpot Brong di Lhokseumawe

Avatar

LHOKSEUMAWE – Polantas Polres Lhokseumae melakukan penyuluhan dan sosialisasi keliling dengan menyuarakan tertib berlalu lintas tanpa knalpot brong dan menekankan pentingnya menggunakan knalpot sesuai dengan spesifikasi teknis kendaraan.

Penyuluhan dan sosialisasi ini dilaksanakan di jalan perniagaan Sp. Palapa di Kecamatan Banda Sakti Kota Lhokseumawe oleh Kanit Kamsel dan personel Unit Kamsel Satlantas Polres Lhokseumawe, kamis (22/3/2024) sore.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto, S.I.K melalui Kasat Lantas AKP Ridho Rizky Ananda, STK mengatakan, Sasaran utama kegiatan ini adalah masyarakat pengguna jalan yang melintas di area tersebut. Dalam penyuluhan tersebut, pihaknya menyampaikan pesan tertib berlalu lintas tentang tidak menggunakan knalpot brong dan pentingnya menggunakan knalpot sesuai dengan spesifikasi teknis kendaraan.

Melalui pendekatan ini, sebut Kasat lantas, tujuan utama kegiatan adalah untuk menciptakan kesadaran akan aturan lalu lintas serta memupuk rasa tanggung jawab bersama dalam menjaga ketertiban di jalan raya.

Langkah ini merupakan kontribusi positif dalam meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya tertib berlalu lintas, sekaligus memberikan edukasi tentang pentingnya menjaga lingkungan dengan menggunakan kendaraan sesuai dengan standar yang berlaku, pungkasnya.

Ikuti notula.news di Google Berita untuk update informasi lebih mudah dan nyaman. Klik di sini

Jasa Buat Web by Altekno Digital Multimedia