News  

Sambut Ramadhan, Bang Azhari Santuni Anak Yatim

Riza

Lbokseumawe – Bakal Calon Walikota Lhokseumawe, Azhari Vinca Rosea menyantuni anak yatim pada kegiatan tausyiah dan doa bersama jelang Ramadhan, yang digelar oleh warga Lingkungan 1 Gampong Kota Lhokseumawe.

Acara yang digelar Rabu Malam (6/3/2024) dihadiri ratusan warga los Kota Lhokseumawe. Bang Azhari, sapaan akrabnya, mengtakan bahwa kunjungan tersebut bukan kali pertama. Ia kerap mengunjungi Gampong di pusat kota ex Petro Dolar tersebut.

“Ini bukan merupakan kunjungan pertama, dan kedekatan Bang Azhari dengan warga Gampong Kota Lhokseumawe beserta perangkat gampong sudah terjalin sejak beberapa tahun yang lalu. Kunjungan ini untuk menyantuni anak yatim sebagai persiapan kita menyambut Ramadhan,” ungkapnya didampingi oleh perangkat gampong.

Ia mengajak, dalam menyambut Ramadhan, agar memantaskan diri dengan melakukan kegiatan positif.

Baca juga :   Catat ! Ini Hari Libur Awal Ramadhan 2024

“Memasuki bulan Ramadhan, mari memantaskan diri, salah satunya dengan menyantuni anak yatim, berzikir, dan mengikuti tausyiah, untuk memepertebal amal dalam rangka memasukin bulan rmadhan,” ajaknya.

Ditanyai harapannya terkait kegiatan tersebut, Bang Azhari mengatakan kegiatan itu perlu terus ditingkatkan, terutama dalam menyantuni anak yatim. Ia berpesan, dengan menyantuni anak yatim, kita semakin dekat dengan Rasulullah.

“Bila hari ini kita menyantuni 20 anak yatim, semoga ke depan bisa lebih dari itu. Karena semakin banyak kit santuni anak yatim, semakin dekat kita dengan Nabi Muhammad SAW,” pungkasnya.

Sementara itu Kepala Dusun Lingkungan 1, Nazaruddin Abakar menyebut, kegiatan tersebut rutin dilakukan tiap tahun. Acara diisi dengan tausyiah, zikir, doa bersama, santunan anak yatim, dan kenduri.

“Alhamdulillah, ini merupakan acara kami tiap tahun. Yang utama sekali seperti kita lakukan tadi, ada santunan anak yatim. Selanjutnya dilanjutkan zikir, doa bersama, dan kajian oleh guru kita Tgk Khairur Rajuki dari Lhok Mon Puteh,” jelas Nazaruddin.

Baca juga :   Bang Azhari Berikan Jaket Spesial untuk PB Damora

Acara tausyiah diisi oleh Tgk Khairur Rajuli, yang kajiannya menjelaskan inti dalam menjaga pahala puasa. Acara ditutup dengan makan kenduri bersama.

Warga Gampong Kota Lhokseumawe, yang mayoritas diisi oleh pedagang sering menggelar kegiatan keagaamaan. Kegiatan tersebut baik doa bersama, zikir, tausyiah, hingga kenduri keagamaan. Kegiatan tersebut dipandang perlu dukungan berbagai pihak, terutama pemerintah Kota Lhomseumawe, baik sekarang dan ke depannya.

“Ini merupakan kegiatan yang perlu dilestarikan untuk terus meningkatlan solidaritas antar warga,” sebut salah satu warga Gampong Kota Lhokseumawe.

Ikuti notula.news di Google Berita untuk update informasi lebih mudah dan nyaman. Klik di sini

Jasa Buat Web by Altekno Digital Multimedia