News  

PPDB 2024, DMDH Paloh Gadeng Siap Sambut Thalabah dan Thawalib

Riza

Aceh Utara – Menyambut tahun ajaran baru 1446 H, Dayah Madinatuddiniyyah Darul Huda Paloh Gadeng Kec. Dewantara, Aceh Utara kembali membuka kesempatan kepada para calon thalabah (putra) dan thawalib (putri) untuk dapat mengenyam pendidikan agama di dayah tersebut.

Sekretaris dayah, Tgk T Zulfirman kepada media ini, Rabu (6/3/2024) mengatakan, adapun penerimaan peserta didik baru yang akan menjadi calon thalabah dan thawalib itu rencananya akan dilaksanakan dalam dua gelombang. Gelombang pertama dibuka pada tanggal 24 – 27 April 2024 atau setelah Lebaran Idul Fitri 1445 H.

“Setiap calon peserta didik harus terlebih dahulu mengambil formulir pendaftaran dilanjutkan dengan mengikuti seleksi masuk, dan menyelesaikan urusan administrasi atau kelengkapan berkas calon peserta didik baru,” ujarnya.

Untuk informasi lebih lengkap terkait mekanisme atau pernyataan pendaftaran, kata dia, calon peserta didik baru dapat langsung mendatangi dayah atau menghubungi nomor +62 852-7055-7433 khusus thalabah dan bagi calon peserta didik baru putri dapat menghubungi +62 823-7669-3754.

Saat ini, dayah yang diprakarsai oleh Syeh Yusuf tersebut dipimpin oleh Tgk H. Zunuwanis H. Musthafa putra pertama Abu Paloh Gadeng semenjak tahun 2021, setelah Abu Paloh Gadeng meninggal dunia pada tahun 2020 lalu.

“Sampai saat ini dayah memiliki 2.500 santriwan dan santriwati yang mengenyam pendidikan dalam dua tingkatan Tsanawiyah serta Aliyah,” jelasnya.

Penulis : Ramazani

Ikuti notula.news di Google Berita untuk update informasi lebih mudah dan nyaman. Klik di sini

Jasa Buat Web by Altekno Digital Multimedia