News  

Eks Kombantan GAM Gelar Silaturahmi dan Konsolidasi Akbar di Aceh Utara

Zamanhuri
Ketua KPA Daerah III, Tgk. Chiek Paya Bakong, Hasan Nurdin AB (Rembo), Minggu, (28/1/2024), (Foto: Notula/Zamanhuri)

Aceh Utara – Eks kombantan Gerakan Aceh Merdeka (GAM) dari Daerah III, Tgk. Chiek Paya Bakong berkumpul dalam acara silaturahmi dan konsolidasi akbar di Lapangan Simpang A 1 Rangkaya, Kecamatan Tanah Luas, Aceh Utara, Minggu, 28 Januari 2024.

Pada acara tersebut turut hadir mantan Bupati Aceh Utara dua periode, Muhammad Thaib (Cek Mad), Jaringan Aneuk Syuhada (JASA) dan Muda Balia. Acara berlangsung meriah dan dihadiri ribuan peserta.

Ketua KPA Daerah III, Tgk. Chiek Paya Bakong, Hasan Nurdin AB (Rembo), dalam sambutannya mengajak semua jajarannya untuk menjaga kekompakan dan memenangkan Partai Aceh (PA) dalam pemilihan legislatif yang akan berlangsung pada 14 Februari 2024 mendatang.

Ketua KPA Wilayah Samudera Pase, Abu Bakar A. Latif (Abu Len), Minggu, (28/1/2024), (Foto: Notula/Zamanhuri)

Ketua KPA Wilayah Samudera Pase, Abu Bakar A. Latif (Abu Len), menekankan pentingnya mewujudkan pemilu damai. “Kami atas nama jajaran KPA memberi arahan, pemilu harus berjalan dengan baik, tertib dan damai, sesuai komitmen pemimpin kami,” ungkapnya.

Ia juga mengajak seluruh jajaran KPA dan masyarakat untuk memenangkan calon legislatif dari Partai Aceh, mulai dari tingkat DPRK (Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten) hingga DPRA (Dewan Perwakilan Rakyat Aceh), agar aspirasi masyarakat Aceh dapat terwujud dan butir-butir MoU Helsinki dapat terealisasi.

Jajaran KPA Daerah III, Tgk. Chiek Paya Bakong, pada acara silaturahmi dan Konsolidasi Akbar, Minggu, (28/1/2024), (Foto: Notula/Zamanhuri)

Selain itu, ungkap dia, mereka juga memiliki tugas untuk memenangkan Capres Prabowo- Gibran. “Kami ada kerja khusus tentang hal pemenangan Presiden. Salah satu tugas kami memenangkan nomor 2,” ungkapnya.

Acara ini menjadi momentum bagi para eks kombantan GAM untuk bersatu dalam mendukung perjuangan politik di Aceh dan memastikan implementasi kesepakatan damai melalui jalur politik.[]

Ikuti notula.news di Google Berita untuk update informasi lebih mudah dan nyaman. Klik di sini

Jasa Buat Web by Altekno Digital Multimedia