News  

Tingkatkan Kesiapan Prajurit, Kodim 0103/Aceh Utara Laksanakan Kegiatan Latihan Perorangan Dasar Teritorial

Riza

Aceh Utara – Dalam upaya meningkatkan kesiapan dan mengasah kemampuan Prajurit TNI AD, terutama Personel Kodim 0103/Aceh Utara, dilaksanakan Latihan Perorangan Dasar Teritorial (Latorsarter) Tahun Anggaran 2024. Latihan ini berpusat di Makodim 0103/Aceh Utara, gampong Jawa Lama, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, pada Senin (15/01/2024).

Latihan perorangan dasar teritorial bertujuan meningkatkan kemampuan perorangan militer dasar agar Prajurit mampu melaksanakan tugas sesuai dengan fungsi dan perannya. Oleh karena itu, latihan harus dilaksanakan sesuai dengan tingkat kecakapan dalam menguasai materi militer umum dan materi teritorial, disesuaikan dengan standarisasi kemampuan Prajurit yang telah ditetapkan oleh satuan atas.

Dandim 0103/Aceh Utara, Letkol Kav Mahkyar S.T., M.M., M.H.I, melalui Pasiops Kodim 0103/Aceh Utara, Kapten Inf Zulkhaizir, menyampaikan bahwa latihan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan para Babinsa Kodim 0103/Aceh Utara. Para peserta diharapkan melaksanakan latihan ini dengan sungguh-sungguh.

“Pergunakan waktu ini dengan baik. Jika seluruh peserta mengikuti kegiatan ini dengan serius, maka semua materi dapat diterima dengan baik, guna meningkatkan dan memelihara kemampuan teritorial,” terang Pasiops.

Kapten Inf Zulkhaizir juga menjelaskan bahwa kegiatan Latorsar Teritorial berlangsung selama lima hari, mulai tanggal 15 hingga 19 Januari 2024. Latihan kali ini difokuskan pada peningkatan kemampuan dasar Prajurit, melibatkan pengetahuan dan keterampilan dasar seperti Tikpursar, Sanjak, Pionir, Ilmu Medan, Pengetahuan Senjata Ringan, Administrasi Umum AD, Ilmu Teritorial, Ilmu Pembekalan Angkutan, Longmalap, dan pengetahuan Hukum.

“Pasukan Kodim 0103/Aceh Utara diharapkan menjalankan kegiatan ini dengan semangat dan penuh dedikasi. Latihan ini bukan hanya sebagai pelaksanaan program kerja, melainkan suatu kebutuhan yang harus dilaksanakan oleh setiap Prajurit,” ungkap Pasiops.

Lebih lanjut, Pasiops menyampaikan bahwa Kegiatan Latihan Perorangan Dasar Teritorial Kodim 0103/Aceh Utara dilaksanakan setiap awal tahun sebagai latihan awal di Satuan Kewilayahan, kemudian dilanjutkan dengan latihan lanjutan sesuai dengan jadwal yang diberikan oleh Komando Atas.

Ikuti notula.news di Google Berita untuk update informasi lebih mudah dan nyaman. Klik di sini

Jasa Buat Web by Altekno Digital Multimedia