News  

Wujudkan Keakraban dan Keamanan, Babinsa Koramil 29/Lkh Rutin Laksanakan Komsos

Affandi Tay

ACEH UTARA- Dalam rangka mewujudkan keakraban dan keamanan, Babinsa Koramil 29/Lkh Kodim 0103/Aceh Utara Koptu Sulaiman rutin laksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga binaanya didesa rumoh rayeuk, Kecamatan Langkahan, Kabupaten Aceh Utara, Senin (08/01/2024).

Saat di konfirmasi, Babinsa Koptu sulaiman mengatakan jika kegiatan Komsos tersebut bertujuan meningkatkan keamanan, hubungan baik dan kedekatan dengan warga binaannya. Sekaligus untuk mengetahui kondisi dan perkembangan di masyarakat.

“Melalui kegiatan Komsos akan terjalin kedekatan yang baik dengan warga binaan, serta akan tercipta suasana yang nyaman dan sejuk, sehingga memperlancar tugas keseharian sebagai Babinsa di wilayah binaan”, ujar Babinsa.

Koptu Sulaiman menyampaikan dengan Komsos pihaknya juga dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, sehingga apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan.

Tambahnya, Dengan Babinsa yang selalu memantau wilayah binaannya, maka akan tahu permasalahan di wilayah binaannya. Sehingga jika ada permasalahan dapat dengan cepat diatasi dan diselesaikan. Karena Komsos merupakan tugas yang dilaksanakan sehari-hari oleh setiap Babinsa sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat.

“Apapun yang terjadi di Desa binaan tentunya seorang Babinsa dapat mengetahuinya dan mengerti duduk persoalannya dengan baik,” tutupnya.

Ikuti notula.news di Google Berita untuk update informasi lebih mudah dan nyaman. Klik di sini

Jasa Buat Web by Altekno Digital Multimedia