News  

Satlantas Polres Aceh Utara Siapkan 2 Pos Hadapi Nataru 2023

Zamanhuri

ACEH UTARA – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Aceh Utara lakukan pengamanan jalan lintas Provinsi Aceh dengan Sumatera Utara dengan menempatkan seluruh personil gabungan ke sejumlah daerah titik rawan terjadinya lakalantas.

Penempatan ini dilaksanakan berkaitan dengan pelaksanaan operasi lilin seulawah menghadapi hari libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023,pada Selasa 27 Desember 2022.

Kapolres Aceh Utara, AKBP Riza Paisal, melalui Kasatlantas IPTU Faisal SH yang diwakili KBO Satlantas IPDA Agus Sutrisno mengatakan, untuk pengamanan operasi lilin seulawah dan pengamanan nataru, Polres Aceh Utara telah menempatkan para personil di sejumlah daerah rawan lakalantas dan telah mendirikan 2 pos pelayanan.

“Untuk di wilayah hukum polres Aceh Utara pos kita ada dua, untuk pos pelayanan dan PAM, yang terdiri di depan terminal Lhoksukon dan di Kota Panton Labu, di perbatasan antara wilkum Polres Aceh Utara dan wilkum Polres Aceh Timur.” Sebut Agus.

Dalam operasi tersebut, jelasnya, melibatkan seluruh personil dari pihaknya, dari TNI, Dishub, Pol PP, Kesehatan, Senkom serta Rapi.

“Kami dari satlantas polres Aceh Utara, dalam operasi lilin seulawah 2022 sudah pasang himbauan di daerah rawan laka, seperti pamflet bahwa daerah itu rawan laka.”

Selain itu, tambahnya, juga menyampaikan himbauan melalui unit-unit biasa kepada masyarakat, agar mentaati peraturan lalulintas, memakai helm dan memberi brosur tentang peraturan- peraturan yang harus diikuti agar keselamatannya terjamin.”

Ia menjelaskan, operasi lilin Seulawah ini bertujuan untuk memantau arus lalu lintas dan menjaga keselamatan bagi pengendara. Tutup Agus. (Rj)

Ikuti notula.news di Google Berita untuk update informasi lebih mudah dan nyaman. Klik di sini

Jasa Buat Web by Altekno Digital Multimedia