News  

RAPI Lokal Kluet Aceh Selatan Salurkan Bantuan Banjir Bandang Trumon Tengah

Riza

Aceh Selatan – Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Lokal Kluet 01.15 Aceh Selatan turut berperan aktif dalam membantu dan menyalurkan bantuan kemanusiaan bagi korban bencana banjir bandang yang melanda Ladang Rimba, Kecamatan Trumon Tengah, Aceh Selatan. Pada Sabtu (25/11/2023), pihak RAPI Lokal Kluet 01.15 Aceh Selatan telah menyalurkan bantuan berupa sembako dan air mineral kepada para korban.

Bantuan tersebut berasal dari sumbangan rekan-rekan RAPI serta dermawan, baik yang berdomisili di Aceh Selatan maupun di luar Aceh Selatan. Ketua Lokal Kluet 01.15 Aceh Selatan, Safrianda (JZ01TAY), menyatakan rasa terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh para donatur.

“Kami, rekan-rekan RAPI Lokal Kluet, turun dengan membawa bantuan kemanusiaan. Semua bantuan telah kami salurkan ke posko di lokasi bencana, dan kami juga membantu masyarakat membersihkan lumpur di beberapa lokasi,” ungkap Safrianda dalam keterangan tertulisnya.

Baca juga :   Kodim 0103/Aceh Utara, Pemda, dan Instansi Terkait Dirikan Dapur Umum untuk Korban Banjir

Safrianda berharap bahwa bantuan yang diberikan dapat meringankan beban para korban yang saat ini tengah menghadapi musibah banjir bandang. Banjir tersebut telah menyebabkan seluruh rumah di lokasi bencana terendam lumpur, meninggalkan kondisi yang sulit bagi warga sekitar.

“Semoga semakin banyak pihak yang ikut membantu, dan para relawan dapat turun untuk membersihkan puing-puing sisa bencana banjir. Segala upaya ini kami lakukan semata-mata untuk kemanusiaan, dengan harapan dapat meringankan beban saudara-saudara kita di sana,” pungkas Safrianda.

Sebelumnya, pada Senin (20/11/2023), banjir bandang melanda sejumlah Gampong di Kecamatan Trumon Tengah, Trumon Kabupaten Aceh Selatan. Akibatnya, arus lalu lintas dari Gunung Kapur hingga Ladang Rimba lumpuh total, menciptakan kondisi darurat di wilayah tersebut.

Ikuti notula.news di Google Berita untuk update informasi lebih mudah dan nyaman. Klik di sini

Jasa Buat Web by Altekno Digital Multimedia