News  

Satgas TMMD Kodim 0103/Aceh Utara Bersama Warga Bangun Tugu Titik Nol Di Sasaran Fisik Utama

Affandi Tay

NOTULA.NEWS – ACEH UTARA – Tim Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-118 Kodim 0103/Aceh Utara, mulai membangun tugu prasasti titik “0”, di lokasi sasaran utamaTMMD, di kawasan Desa Teupin Reusep, Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Utara, Sabtu (07/10/2023).

Hal ini dilakukan seiring dengan akan selesainya program Tentara Manunggal Membangun Desa, “Tugu prasasti TMMD dibangun di Titik Nol Pembukaan Jalan” kata Letda Effendi.

Letda Effendi, selaku Koordinator dalam pembangunan tugu titik nol TMMD Reg 118, Yakni pembangunan jalan, menyampaikan, Pelaksanaan pembangunan tugu prasasti sendiri dilakukan anggota Satgas dengan dibantu warga sekitar, sebagai penanda. “yang tujuan untuk mengenang program yang sudah berjalan hampir dua pekan ini, maka dibuatlah sebuah prasasti.

Tugu prasasti TMMD ke-118 Kodim 0103/Aceh Utara ini, dibangun dengan tujuan agar warga selalu teringat peristiwa adanya pelaksanaan program TMMD , yang telah turut membangun Desa mereka. Juga menjaga silahturahmi serta kedekatan warga dengan rakyat,” ucap Letda Effendi.

Terutama satgas TMMD dengan warga masyarakat desa Teupin Reusep , Tugu ini sebagai bukti adanya kemanungalan TNI dengan rakyat untuk membangun, demi kemajuan desa-desa di wilayah Kabupaten Aceh Utara, khususnya desa Teupin Reusep dan desa Lancok, Kecamatan Sawang.

Letda Effendi, juga mengatakan, tugu prasasti ini harus dibagun sebagai tanda dan bukti telah dibangunnya Desa Teupin Reusep, oleh TNI pada program TMMD ke-118, Kodim 0103/Aceh Utara.

“Tugu prasasti ini siap diresmikan saat penutupan sebagai tanda berakhirnya pelaksanaan TMMD,” pungkas Letda Effendi.

Ikuti notula.news di Google Berita untuk update informasi lebih mudah dan nyaman. Klik di sini

Jasa Buat Web by Altekno Digital Multimedia