News  

Kedekatan Dandim 0103/Aceh Utara Bersama Masyarakat Di Lokasi Pembukaan Jalan Pada Program TMMD Reg Ke-118

Affandi Tay

NOTULA.NEWS – ACEH UTARA – Sekian lama merindukan pembukaan jalan baru, warga desa Teupin Reusep dan desa Lancok, Kecamantan Sawang, Kabupaten Aceh Utara, sangat berterima kasih kepada pihak TNI, melalui program TMMD Reguler ke-118 Kodim 0103/Aceh Utara, (03/10/2023).

Rasa bahagia masyarakat itu dibuktikan dengan bergotong royong membantu tim Satgas, dalam mensukseskan semua hal yang berkaitan dengan TMMD. Tak hanya senang warga juga sangat yakin dengan dibukanya jalan baru maka akses membawa hasil pertanian maupun menuju ke kecamatan lebih mudah.

Terlihat keakraban antara Dandim bersama tim satgas TMMD dan masyakat sekitar, saat meninjau lokasi pembukaan jalan, sejauh 4.158 meter, dari desa Teupin Reusep menuju desa Lancok.

Warga sekitar sangat senang dan Bahagia, lantaran pembuatan jalan yang di tunggu-tunggu sejak lama akhirnya di terlaksana pada program TMMD Reg ke 118, Kodim 0103/Aceh Utara, untuk penghubung dua desa, yakni dari desa Teupin Reusep, menuju desa Lancok, Kecamatan Sawang.

“Kami sangat senang, dengan adanya giat TMMD ini, kami sangat terbantu baik masalah jalan, hingga kegiatan non fisik lainnya. Sekali lagi terima kasih pak Dandim dan Jajaran atas dedikasi di kegiatan TMMD di tempat kami, “ucap Muhammad salah satu warga desa Lancok.

Hal yang sama juga di sampaikan oleh Saifudin selaku Kepala Desa Teupin Reusep, yang juga sangat bangga dan senang, lantaran di wilayahnya sekarang telah dibuka jalan baru agar warga lebih mudah untuk mobilitas barang dan orang, karena pembukaan jalan baru ini, dan sudah lama di idamkan oleh warga dimana sekarang terealisasi.

“Pembukaan Jalan ini, sudah lama diinginkan oleh warga, baru sekarang bisa terlaksana, lewat program TMMD Reg ke 118 Kodim 0103/Aceh Utara. Kini jalan sedang dibuka, insya Allah dalam waktu yang tidak lama jalan ini sudah bisa dinikmati oleh masyarakat,”jelas Saifuddin.

Sementara Dandim 0103/Aceh Utara, Letkol Inf Hendrasari Nurhono S.I.P M.I.P, mengatakan, kini pembukaan jalan baru terus dikerjakan pada program TMMD ke 118. Dalam pelaksanaan dilapangan warga sekitar mendukung penuh dan juga sebagian dari mereka rela kebunnya dibuka untuk jalan, bahkan laporan dari satgas juga, masyarakat setiap hari ikut terlibat dalam semua pekerjaan.

“pada saat peninjauan kelokasi pembukaan jalan bersama warga dan kepala desa, serta perwira staf Kodim 0103/Aceh Utara, semoga jalan 4,1 KM dengan lebar 8 meter ini nantinya menjadi jalan alternatif bagi warga beraktivitas. Seperti diketahui akses masyarakat kalau ingin ke kecamatan atau sebelumnya harus menempuh waktu yang lama dengan jalan baru ini nanti akan lebih cepat,” pungkas Dandim.

Ikuti notula.news di Google Berita untuk update informasi lebih mudah dan nyaman. Klik di sini

Jasa Buat Web by Altekno Digital Multimedia