News  

TMMD ke 118 Kodim 0103/Aceh Utara Mulai Kerjakan RTLH Memasuki Tahapan Pengecoran

Affandi Tay

NOTULA.NEWS – ACEH UTARA – Memasuki hari kedua dilaksanakannya kegiatan TMMD Reguler ke 118 Kodim 0103/Aceh Utara, personel Satgas bersama warga masyarakat terus melanjutkan pekerjaan sasaran fisik tambahan, salah satunya Rehap Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), Jum’at (22/09/2023).

 

Kegiatan lintas sektoral guna mewujudkan pembangunan merata demi mensejahterakan masyarakat tersebut, digelar di wilayah Desa Teupin Reusep dan Desa Lancok Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh.

 

Letda inf Effendi, sebagai Koordinator RTLH pada TMMD Reguler Ke 118 Kodim 0103/Aceh Utara, mengatakan, Di hari Kedua ini Satgas TMMD, pada sasaran RTLH memasuki tahapan pengecoran pondasi, dengan volume sepanjang 36 Meter.

 

“Di hari ke dua ini pembangunan RTLH milik Bapak M Ali Baharudin yang berada di Dusun Alue Garot, Gampong Teupin Reusep, Kecamatan Sawang, sudah memasuki tahap pengecoran pondasi”. Ucap Letda Effendi

 

Dalam pengerjaan sasaran fisik tambahan yakni RTLH milik M Ali (57), melibatkan tukang sebanyak 6 Personel TNI, yang di bantu masyarakat sekitar, mulai melakukan pemasangan besi slop, dan besi tiang kedalam Mal dan pengecoran sebanyak 36 meter”. Pungkasnya

 

Untuk di ketahui, pada TMMD Reguler Ke 118 Kodim 0103/Aceh Utara, tahun anggaran 2023, untuk sasaran fisik utaman yakni pembukaan jalan penghubung antara dua desa, yakni Desa Teupin Reusep menuju Desa Lancok sejauh, 4.158 meter dan lebar 8 meter.

 

Sementara Sasaran Fisik Tambahan yakni, satu unit RTLH di kawasan, Desa Teupin Reusep, dan pengecetan Meunasah di Desa Lancok, Kecamatan Sawang.

 

Sedangkan sasaran non fisik yang sudah berlangsung pada saat pembukaan di antaranya, pemberian santunan kepada anak yatim, Pemberian Makanan Tambahan (PMT) untuk anak stunting, kemudian Donor Darah, serta Pasar murah, yang di laksanakan usai upacara pembukaan TMMD Reguler ke 118, Kodim Aceh Utara, pada 20 September 2023, Kemarin.

Ikuti notula.news di Google Berita untuk update informasi lebih mudah dan nyaman. Klik di sini

Jasa Buat Web by Altekno Digital Multimedia