News  

Dandim 0103/Aut Dampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XX/ Dim 0103/Aut Koorcab Rem 011 PD IM Ikuti Ceramah Virtual Kesehatan Program Revitalisasi Posyandu.

Affandi Tay

NOTULA.NEWS – LHOKSEUMAWE –Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Inf Hendrasari Nurhono S.I.P, M.I.P,. Mendampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XX/ Dim 0103 Aceh Utara Koorcabrem 011 PD Iskandar Muda, Ny. Dina HS Nurhono, Mengikuti kegiatan ceramah Virtual Kesehatan Program Revitalisasi Posyandu dengan tema “Meluncurkan Aplikasi E-Stuntad dan E-Posyandu serta Webinar Hybrid Motivator Dalam Percepatan Penurunan Stunting di Lingkungan TNI-AD” di Makodim 0103/Aut,Selasa (05/09/23).

 

Kegiatan ini dilaksanakan secara langsung di Mabesad, Jakarta yang di hadiri langsung Oleh Kepala Staf Angktan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, Kepala BKKBN Dr. (HC) dr. Hasto Wardoyo,

Sp. OG., dan Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Ny. Rahma Dudung Abdurachman serta Pengurus Pusat Persit Kartika Chandra Kirana.

 

Peluncuran Aplikasi E-Stundtad dan

E-Posyandu dimana aplikasi ini membantu dalam mendeteksi stunting secara mudah, bisa dari mana saja dengan cara

mendownload E-Stuntad. Peluncuran aplikasi ini juga bertujuan membantu pemerintah dalam percepatan penurun stunting yang ada di Indonesia pada umumnya dan di TNI-AD pada khususnya.

 

Setelah diadakan peluncuran aplikasi

E-stundtad dan E-Posyandu dilanjutkan dengan ceramah oleh Dr. Wiyarni Pambudi, SpA, IBCLC. Dengan judul ceramah “Keberhasilan Menyusui Mencegah Stunting” yang menjelaskan tentang stunting dan kondisinya, Pemberian Asi, Bagaimana mendukung menyusui, 9 tahap perilaku bayi saat inisiasi menyusu dini, manfaat inisiasi menyusu dini, ASI lebih unggul.

 

Hadir dalam Acara Terbsebut, Mayor Cba Jumiin, Mayor Inf Jailani, Kapten Inf Irwan serta pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XX/ Dim 0103 Aceh Utara Koorcabrem 011 PD Iskandar Muda.

Ikuti notula.news di Google Berita untuk update informasi lebih mudah dan nyaman. Klik di sini

Jasa Buat Web by Altekno Digital Multimedia