News  

Pasca Musibah Kebakaran Dandim 0103/Aut Tinjau dan Bantu Moril Santri di Dayah Darull Abrar

Affandi Tay

NOTULA.NEWS – ACEH UTARA –Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Inf Hendrasari Nurhono S.I.P, M.I.P, bersama rombongan berkunjung silaturahmi ke Dayah Darull Abrar, dalam rangka bersilaturahmi dan memberikan bantuan moril serta Bahan Pangan. Dayah tersebut terletak di Gampong Krueng Haji, Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Utara, kamis (01/9/2023).

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Pasiter Kodim Aceh Utara Kapten Inf Anhendrik, Danramil 04/Sawang Kapten Inf Malau dan Dan Unit Intel Letda Caj S.Dalimunte, serta Babinsa Kec Sawang. Kemudian Geuchik Blang Reuling Asnawi, dan Geuchik Lhok Kuyun, Fuadi.

 

Kedatangan Dandim 0103/Aut Letkol Inf Hendrasari Nurhono S.I.P, M.I.P bersama rombongan disambut oleh Pimpinan Dayah Darull Abrar Tgk. Sulaiman Ishak.

 

Dandim 0103/Aut dalam kesempatan tersebut mengatakan, pihaknya bersama rombongan hadir di Dayah Darull Abrar, untuk bersilaturahmi sekaligus memberikan bantuan tenaga bersama para Babinsa Koramil, bantuan moril berupa bahan makanan dll serta bantuan moril guna menambah semangat para santri, lantaran beberapa hari yang lalu di Dayah tersebut tertimpa musibah kebakaran.

 

Selain itu, kegiatan Dandim ini juga sebagai sarana saling bertukar pikiran dan sarana dalam menjaga ukhuwah islamiyah dan ukhuwah basariyah serta kondusifitas diwilayah jajaran Kodim 0103/Aceh Utara.

 

“Semoga dengan silaturahmi ini dapat membangun Ukhuwah Islamiyah sehingga terciptanya rasa persaudaraan yang lebih erat diantara sesama umat Islam dan terjalin ukhuwah basariyah diantara sesama warga di sekitar Dayah tersebut”, Ucap Dandim.

 

Sementara pimpinan Dayah Darull Abrar Tgk. Sulaiman Ishak atas nama pimpinan Dayah sekaligus mewakili Santri mengucapkan terimakasih kasih karena telah berkenan bersilaturahmi

“kami mengucapkan terimakasih kasih atas kunjungan Dandim, semoga silaturahmi ini terus berjalan dan meningkatkan kebersamaan serta mendatangkan Barokah bagi kita semua serta bisa memberikan semangat moril bagi para santri”, jelas Tgk. Sulaiman.

 

Kegiatan silaturahmi, diakhiri dengan Sholat maghrib berjama’ah dengan para Santri di Meunasah Dayah Darul Akbar dan dilanjutkan dengan tausiyah penyemangat oleh Dandim 0103/Aceh Utara kepada para Santri Dayah.

Ikuti notula.news di Google Berita untuk update informasi lebih mudah dan nyaman. Klik di sini

Jasa Buat Web by Altekno Digital Multimedia