News  

Keren, Jamaah Tausiah Subuh UAS Sudah Padati Masjid Jeumpa Sejak Jumat Malam

Zamanhuri
(Foto: Ist)

BIREUEN – Ribuan jamaah dari berbagai pelosok di Aceh kembali memadati lokasi tausiah subuh bersama Ustadz Abdul Somad (UAS) di Masjid Sultan Jeumpa Bireuen, Sabtu subuh 26 Agustus 2023.

Informasi dari panitia, para jamaah berdatangan ke masjid usai salat Isya pada Jumat malam 25 Agustus 2023.

“Sudah kita jelaskan dari beberapa waktu lalu. Bahwa UAS akan memberi tausiah pada Sabtu subuh 26 Agustus 2023. Namun para jamaah justru berdatangan dari Jumat malam usai Isya. Mereka meyakini setiap ceramah UAS akan selalu ramai. Jadi datang cepat agar kebagian tempat di dalam masjid,” ujar salah seorang pengurus Masjid Jeumpa.

“Ada ibu-ibu dari majelis taklim yang datang sejak pukul 02.00 WIB, Sabtu dini hari. Luar biasa semangat mereka. Yang datang di atas pukul 05.00 WIB, kebagian tempat di luar masjid. Masyarakat sangat antusias,” katanya lagi.

Sementara itu, Senator DPD RI asal Aceh, HM Fadhil Rahmi Lc MA, mengucapkan terimakasih atas peran besar Ketua Sahara Bireuen, Yusriadi A. Muthalib atau akrab disapa Pak Yos, yang memiliki komunikasi yang baik dengan Koordinator UAS Aceh, Ustadz Nazaruddin Yahya, Lc sehingga UAS bisa hadir ke Bireuen.

Semestinya, kata Syech Fadhil, dalam safari dakwah kali ini, UAS tidak memiliki jadwal di Bireuen.

“Tapi diplomasi Pak Yos mampu menghadirkan UAS ke Bireuen untuk mengobati kerinduan Masyarakat terhadap guru kita bersama. Untuk hal ini saya ucapkan terimakasih,” kata Syech Fadhil.

Sedangkan Ustadz Abdul Somad dalam tausiahnya, membahas soal pentingnya menjaga iman.

“Saya bersyukur bisa hadir ke Aceh. Karena di Aceh, mata dan hati saya selalu terjaga. Perempuan Aceh memakai jilbab menyeluruh. Ini bedanya Aceh dibanding dengan daerah lainnya,” kata UAS.

UAS mengajak seluruh jamaah yang hadir untuk menjaga iman serta menegakan amal ma’ruf nahi mungkar.

“Gunakan setiap kebaikan yang kita miliki untuk berjuang di jalan agama Allah Swt. Kita memiliki harta, gunakan untuk wakaf dan lainnya. Kita memiliki jabatan tinggi, juga gunakan untuk berjuang di jalan agama Allah Swt,” kata UAS.

UAS sendiri memberi tausiah hampir 1 jam lamanya. Jamaah datang ke tausiah subuh ini berjumlah lebih dari belasan ribu orang. Para jamaah padat hingga jalan depan Masjid Jamik Sultan Jeumpa.[]

Ikuti notula.news di Google Berita untuk update informasi lebih mudah dan nyaman. Klik di sini

Jasa Buat Web by Altekno Digital Multimedia