News  

Dandim 0103/Aceh Utara Bersama Forkopimda Kota Lhokseumawe Lepas Peserta Karnaval HUT Ke 78 RI

Affandi Tay

NOTULA.NEWS – LHOKSEUMAWE –Dandim 0103/Aut, Letkol Inf Hendrasari Nurhono S.I.P, M.I.P, bersama Unsur Forkopimda Kota Lhokseumawe, melepas ribuan peserta Pawai Karnaval yang diselenggarakan Pemko Lhokseumawe, dalam Rangka Semarak HUT Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia yang bertempat di Lapangan Hiraq Ds. Simpang Empat Kec. Banda Sakti Kota Lhokseumawe. Sabtu(19/08/2023).

 

Turut hadir dalam Unsur Pimpinan Daerah dalam kegiatan tersebut di antaranya, PJ. Walikota Lhokseumawe Dr. Drs. Imran, M.Si, MA., M.Cd selaku Tuan Rumah, Danrem 011/Lw diwakili Kasi Log Korem 011/LW Mayor Czi Anwar, S.H., M.H., Danlanal Lhokseumawe Letkol Laut (P) Andi Susanto, Dandim 0103/Aut Letkol Inf Hendrasari Nurhono, S.I.P, M.I.P., Dansatradar 231 Lhokseumawe Letkol lek Farid Nazmi S.T., dan Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto, S.I.K,.

 

Dandim 0103/Aut Letkol Inf Hendrasari Nurhono, usai ikuti kegiatan pelepasan peserta, menyampaikan, kegiatan Karnaval Dalam rangka memeriahkan HUT ke 78 Kemerdekaan Republik Indonesia ini, merupaka momentum untuk anak-anak kita bisa mengenal ragam budaya serta perbedaan yang ada di Indonesia.

 

“Dari kegiatan ini anak-anak kita, bisa mengetahui wilayah kota Lhokseumawe serta bisa mengenal beragam suku budaya, dan adat yang ada di Indonesia, serta untuk memupuk jiwa Nasionalis,kebersamaan, kemudian juga ajang mempererat silaturahmi antar sesama”.Ucap Dandim.

 

Dandim Berharap kepada generasi penerus bangsa Indonesia, yang kelak akan melanjutkan tongkat estafet mengisi kemerdekaan ini, dengan beragam masa depan dan potensi, dapat berguna bagi Negara dan bangsa Indonesia di masa yang akan datang.

 

Untuk diketahui, dalam karnaval itu ada Ribuan Peserta siswa siswi dari seluruh Sekolah, yang ada di Kota Lhokseumawe, mulai dari tingkat SD, SMP, hingga SMA, yang mengenakan Pakaian adat dari berbagai Daerah di Indonesia.

 

Dengan Titik Start yang di mulai dari Lapanganp Hiraq Kota Lhokseumawe menuju Jl. Samudra Kec. Banda Sakti Kota Lhokseumawe, dan melintasi Jl. Malikussaleh Ds. Lancang Garam menuju Jln. Iskandar muda Ds. Gampong Jawa Lama kec. Banda Sakti Kota Lhokseumawe.

 

kemudian melewati Jl. Merdeka Timur menuju Jln. Perdagangan Kota Lhokseumawe menuju Jl. Pase Ds. Keude Aceh menuju Jl. T. Hamzah Bendahara Ds. Simpang empat Kec. Banda Sakti Kota Lhokseumawe, dan Finish di lapangan Hiraq.

Ikuti notula.news di Google Berita untuk update informasi lebih mudah dan nyaman. Klik di sini

Jasa Buat Web by Altekno Digital Multimedia