News  

Pilchiksung Gampong Paya Tanah Luas di Gelar: Calon Terpilih Diharapkan Mampu Membawa Perubahan Positif

Zamanhuri
Pilchiksung di Gampong Paya Tanah Luas, Kamis, (10/8/2023), (Foto: Zamanhuri).

Aceh Utara – Warga Gampong Paya di Kecamatan Tanah Luas, Kabupaten Aceh Utara, menghadiri acara Pilchiksung (pemilihan geuchik langsung) pada Kamis, 10 Agustus 2023. Acara berlangsung di halaman meunasah Gampong setempat dan diwarnai dengan partisipasi tinggi masyarakat dalam proses demokrasi.

Ketua Panitia Pemilihan Geuchik (P2G), Abdullah, mengatakan, dalam pemilihan ini, terdapat empat calon kandidat yang bersaing untuk mendapatkan posisi Geuchik. Calon nomor 1, Saiful Amri, calon nomor 2, Lahuddin, calon nomor 3, Rizki Ifar Amanda, dan calon nomor 4, Ilyas.

“Seluruh tahapan pemilihan berjalan dengan baik dan aman. Jumlah total daftar pemilih tetap (DPT) pada pemilihan geuchik kali ini mencapai 277 pemilih,” ungkap Abdullah.

Ia berharap, siapa saja kandidat yang terpilih dapat menjadi pemimpin yang terbaik untuk membawa perubahan Gampong Paya menjadi lebih baik.

Pemilih sedang memberi hak suara pada Pilchiksung di Gampong Paya, Kamis, (10/9/2023), (Zamanhuri).

Plh Camat Tanah Luas, Bakhtiar, SE, memberikan apresiasi kepada pelaksanaan pemilihan geuchik yang berjalan dengan lancar dan tertib. Ia juga mengimbau semua pihak untuk menjaga suasana damai dan menghormati hasil pemilihan.

Dikatakannya, pemilihan geuchik bukan hanya tentang pemilihan seorang pemimpin, tetapi juga merupakan bentuk dedikasi masyarakat dalam memilih pemimpin yang akan membawa perubahan positif.

“Pemilihan geuchik ini memiliki arti penting bagi masyarakat dalam merangkul perubahan positif. Harapan kami adalah agar hasil pemilihan ini membawa harmoni dan kemajuan berkelanjutan bagi Gampong Paya,” kata Bakhtiar, SE.

(Foto: Zamanhuri)

Dengan suksesnya proses pemilihan geuchik yang aman dan partisipatif ini, Bakhtiar berharap bahwa pemimpin terpilih akan mampu mengemban tanggung jawabnya dengan baik dan membawa perubahan positif yang dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat.

Hasil akhir penghitungan suara, calon nomor urut 1. Saiful Amri unggul dengan perolehan suara 152, disusul calon nomor urut 3. Rizki Ifar Amanda dengan jumlah suara 82, Calon nomor urut 2. Lahuddin mendapat suara 8, dan calon nomor urut 4. Ilyas mendapat suara 1.[]

Penulis : Zamanhuri

Ikuti notula.news di Google Berita untuk update informasi lebih mudah dan nyaman. Klik di sini

Jasa Buat Web by Altekno Digital Multimedia