News  

Ustadz Abdul Somad (UAS) Akan Kembali Menyapa Aceh di Akhir Agustus Ini

Zamanhuri
Da'i Internasional, Ustadz, Abdul Shamad (UAS), (Foto: Zamanhuri)

Banda Aceh – Kembali lagi dengan penuh kehangatan, dai internasional yang sangat dihormati, Ustadz Abdul Somad (UAS), akan mengunjungi tanah Aceh pada akhir bulan Agustus ini. Rencananya, kunjungan UAS kali ini akan meliputi perjalanan selama tiga hari, menjelajahi sejumlah tempat di pesisir timur dan selatan Aceh.

Koordinator UAS untuk Aceh, Ustadz Nazaruddin Yahya, Lc, mengungkapkan berita baik ini kepada Notula pada Selasa, 8 Agustus 2023. “Insya Allah, UAS bakal kembali berkunjung ke Aceh akhir Agustus ini,” ungkap Ustadz Nazar.

Kunjungan ini dikemas dengan serangkaian agenda yang begitu beragam, dimulai dari mendaratnya UAS di Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang pada Jumat siang, 25 Agustus 2023. Dalam waktu yang singkat, UAS akan bergegas menuju Pidie Jaya, yang menjadi tempat pertama dalam rangkaian kunjungannya.

“Tempat pertama yang direncanakan adalah Pidie Jaya,” ungkap Ustadz Nazar.

Rencana UAS untuk hari itu tak berhenti di situ. Pada Jumat malam, telah dijadwalkan tabligh akbar di kawasan Teupin Raya, Kabupaten Pidie, yang diharapkan akan menarik ribuan jamaah.

Hari berikutnya, tepatnya pada Sabtu, 26 Agustus 2023, UAS akan mengisi tausiah subuh di Masjid Agung Juli, Bireuen. Setelah itu, UAS akan melanjutkan perjalanan ke Aceh Utara, di mana ceramah agama akan disampaikan usai shalat dhuhur di kawasan Kecamatan Cot Girek.

Sabtu malam, antusiasme akan semakin memuncak dengan adanya rencana tabligh akbar yang akan digelar di Lapangan Hiraq, Kota Lhokseumawe. Suara dakwah UAS diharapkan akan memenuhi langit malam Kota.

Koordinator UAS untuk Aceh, Ustadz Nazaruddin Yahya, LC, (Foto Ist)

Pada tanggal 27 Agustus, agenda kunjungan UAS akan meliputi perjalanan ke Kabupaten Singkil melalui Bandara Malikussaleh. “Ada rangkaian kegiatan yang sangat dinanti di sana, seperti acara Haul di Dayah Babussalam Batu Korong, Kampung Lipat Kajang Bawah, Kecamatan Simpang Kanan Aceh Singkil,” ungkap ustadz Nazar.

Tambah dia, selanjutnya adalah acara Temu Ramah di Pondok Pesantren Darur Rasyid bersama anak-anak pramuka Sako Satuan Komunitas Gerakan Pramuka Pesantren GPP.

“Kami berharap kedatangan UAS ini mendapat sambutan hangat dari masyarakat di Aceh,” ujar Ustadz Nazar lagi, menyampaikan harapannya akan kesuksesan kunjungan ini.

Dalam dunia yang semakin kompleks, kehadiran UAS di Aceh kali ini akan menjadi momen istimewa bagi masyarakat setempat. Semua siap untuk menyambut dengan tangan terbuka, siap merasakan manfaat dari ilmu dan wejangan agama yang akan disampaikan oleh sosok yang telah menginspirasi banyak orang.[]

Penulis : Zamanhuri

Ikuti notula.news di Google Berita untuk update informasi lebih mudah dan nyaman. Klik di sini

Jasa Buat Web by Altekno Digital Multimedia