News  

Sukses Gelar Pengibaran Bendera Merah Putih Sepanjang 17 KM di Gunung Salak

Affandi Tay

NOTULA.NEWS – ACEH UTARA – Jajaran Kodim 0103/ Aceh Utara, Korem 011/ Lilawangsa, melaksanakan pengibaran bendera Merah Putih sepanjang 17 Kilometer di kawasan Gunung Salak, kecamatan Nisam Antara, kamis(03/08/2023).

 

Pengibaran 12.000 Bendera Merah Putih, di sepanjang gunung salak ini dalam rangka menyambut Dirgahayu HUT RI ke-78, Tahun 2023 dengan tema “TERUS MELAJU UNTUK INDONESIA MAJU# yang berlangsung di dua titik yakni berawal dari Desa Teupin Rusip Kec. Sawang, Dan di Kilometer 39 Gunung Salak, Kec. Nisam Antara, yang di ikuti oleh 300 peserta, dari Ormas, mahasiswa dan Paskibraka, Kota Lhokseumawe.

 

Kemudian dalam kegiatan itu juga, di lanjutkan dengan upacara Bendera Merah Putih, yang berlangsung di Kawasan kilometer 39 Nisam Antara, di ketinggian, 1.200 MDPL

 

Dalam Kegiatan itu, Turut Hadir Unsur Forkopimda Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe, di antaranya, Danrem 011/LW Kol Inf Kapti Hertantyawan, S.H. Dandim 0103/Aut Letkol Inf Hendrasari Nurhono, S.I.P, M.I.P. PJ. Bupati Aceh Utara Dr. Drs. Mahyuzar, M.Si, Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto, S.I.K. Kapolres Aceh Utara AKBP Deden Heksa S.I.K, Ketua Kejari Aceh Utara Dr. Diah Ayu Hartati Listiyarini Iswara Akbari, S.H., M.Hum.

 

Dandim 0103/Aut, Letkol Inf Hendrasari Nurhono S.I.P M.I.P, pada sambutannya, mengatakan, dalam rangka kegiatan pengibaran Bendera Merah Putih, secara serentak sepanjang 17 km, di kawasan Gunung Salak.

 

“Dibalik 17 Kilometer, dan tanggal 17 Agustus bukan hanya tanggal kemerdekaan Republik Indonesia saja, ternyata angka 17 ini adalah 17 rakaat pada salat wajib di setiap hari”, Jelas Dandim.

 

Dandim menambahkan, sebagai anak negeri kita harus bersyukur, lantaran bangsa Indonesia, adalah negeri yang besar, yang banyak perbedaan namun bisa dipersatukan oleh adanya merah putih dan Pancasila.

 

“Dalam momentum pengibaran bendera merah Putih itu, semoga menambah semangat nasionalisme kita dan menambahkan sinergi kita menuju bangsa Indonesia, yang sesuai tema kemerdekaan tahun ini, pemerintah terus melaju menuju Indonesia maju”, pungkas Dandim.

Ikuti notula.news di Google Berita untuk update informasi lebih mudah dan nyaman. Klik di sini

Jasa Buat Web by Altekno Digital Multimedia