News  

Kapolres Aceh Utara Serahkan Bantuan Sosial bagi Korban Angin Puting Beliung di Cot Girek

Zamanhuri
Kapolres Aceh Utara, AKBP Deden Heksaputra, SIK., menyerahkan bantuan sosial kepada korban bencan puting beliung di Cot Girek, Rabu, (19/7/2023), (Foto: Zamanhuri)

Aceh Utara – Kapolres Aceh Utara, AKBP Deden Heksaputra, SIK., turut merangkul masyarakat yang menjadi korban bencana angin puting beliung di Kecamatan Cot Girek dengan memberikan bantuan sosial.

Dalam kunjungannya di Gampong Trieng pada Rabu, 19 Juli 2023, Kapolres menyerahkan berbagai jenis bantuan yang diharapkan dapat meringankan beban para korban yang terdampak oleh bencana alam tersebut.

Gampong Trieng dan Lhok Reuhat, dua lokasi yang paling parah terdampak akibat bencana angin puting beliung, yang terjadi pada Selasa, 18 Juli 2023. Kedua gampong tersebut mengalami kerusakan yang cukup signifikan pada rumah-rumah warga, masjid, dan warung.

Kapolres Aceh Utara, AKBP Deden Heksaputra, SIK., bersama jajarannya, meninjau lokasi bencana angin puting beliung di Gampong Trieng, Rabu, (19/7/2023), (Foto: Zamanhuri)

Dalam keterangannya, AKBP Deden Heksaputra menyampaikan bahwa pada saat kejadian bencana tersebut tidak ada korban jiwa. Para warga langsung cekatan keluar rumah dan menyelamatkan diri masing-masing di tempat yang aman.

“Kami bersama jajaran polres Aceh Utara hari ini mengecek lokasi kejadian, kita berikan bantuan sosial berupa sembako dan santunan untuk membantu para korban bencana yang terkena angin puting beliung sebanyak 17 KK,” sebut Deden.

Kegiatan penyerahan bantuan sosial ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Kapolres dan jajarannya terhadap masyarakat yang sedang mengalami kesulitan akibat bencana alam.

Semoga bantuan ini dapat membantu masyarakat dalam proses pemulihan dan rekonstruksi kembali rumah yang rusak akibat angin puting beliung. []

Penulis : Zamanhuri

Ikuti notula.news di Google Berita untuk update informasi lebih mudah dan nyaman. Klik di sini

Jasa Buat Web by Altekno Digital Multimedia