News  

Gampong Mesjid Meurah Mulia Gelar Pemilihan Geuchik, Putri Sri Wahyuni Unggul

Zamanhuri
Pemilihan Geuchik Gampong Mesjid Meurah Mulia, Selasa, (4/7/2023), (Foto: Zamanhuri)

Aceh Utara – Masyarakat Gampong Mesjid, Kemukiman Teungoh, Kecamatan Meurah Mulia Kabupaten Aceh Utara mengikuti pemilihan Geuchik, periode 2023/ 2029, di Meunasah Gampong setempat, Selasa, (4/7/2023).

Perhelatan ini dilaksanakan seiring akan berakhirnya jabatan Geuchik Gampong setempat pada bulan Desember tahun ini. Pada pembukaan acara tersebut di hadiri Camat Meurah Mulia, Andre Prayuda, S.STP, M.AP, Kapolsek,  IPTU Ade Candra, SH, MH, dan Danramil, diwakili Bataud Serma Salmuddin.

Ketua Panitia Pemilihan Geuchik (P2G), Samsul Kamal, mengatakan, proses pemilihan Geuchik di Gampong Mesjid berjalan lancar, tertib, baik dan aman, dengan jumlah DPT sebanyak 365 orang yang mewakili dari tiga Dusun, yaitu, Dusun Jagari Jasmali, dan Dusun Len Pipa.

“Kami telah melaksanakan tugas sebagaimana mestinya, mulai dari penjaringan, seleksi calon dan seterusnya. Pada pemilihan Geuchik kali ini ada tiga orang calon, yaitu, Putri Sri Wahyuni, Abdurahman dan Muhammad Nasir,” Sebut Samsul.

Kandidat nomor urut 1. Putri Sri Wahyuni sedang memberi hak suara, Selasa, (4/7/2023), (Foto: Zamanhuri)

Kasi Pemerintahan Mukim dan Gampong, Kantor Camat Meurah Mulia, Harwin, SH.i, mengatakan, ketiga calon Geuchik tersebut, merupakan putra dan Putri terbaik Gampong Mesjid.

“Kami yakin dengan lulus verifikasi, ketiga-tiganya adalah orang yang terbaik di Desa, maka harapan kami kedepan, siapa saja yang terpilih, itulah yang terbaik yang akan membawa lampu Masjid Ini ke arah yang lebih baik, aman tentram sampai 6 tahun kemudian,” harap Harwin.

Hasil akhir pemilihan Geuchik Gampong Mesjid, kandidat nomor urut 1. Putri Sri Wahyuni, memperoleh suara sebanyak 161 , nomor urut 2. Abdurrahman mendapat suara 56, nomor urut 3. Muhammad Nasir memperoleh 90 suara.

Ikuti notula.news di Google Berita untuk update informasi lebih mudah dan nyaman. Klik di sini

Jasa Buat Web by Altekno Digital Multimedia