News  

Rakyat Kupie, “Kopi Nikmat Harga Merakyat”

Zamanhuri
(Foto: notulanews)

Aceh Utara – Kopi adalah minuman yang banyak diminati oleh berbagai kalangan. Indonesia merupakan negara penghasil kopi terbesar di dunia saat ini. Ada beberapa jenis tanaman kopi dibudidayakan di Indonesia, salah satunya jenis kopi Arabica.

Kopi arabica tumbuh di ketinggian sekitar 700-1700 mdpl, jenis kopi ini banyak kita jumpai di daerah dataran tinggi Gayo. Posisi kopi arabica Gayo saat ini di pasar internasional memiliki kualitas premium.

Di Aceh sendiri, seduhan bubuk kopi arabica disajikan hampir di setiap warung, antara satu warung dengan warung lainnya memiliki khas cita rasa masing-masing, salah satunya di warung Rakyat Kupie, Gampong Parang Sikureung Matangkuli, Aceh Utara.

Sajian kopi di warung ini, menggunakan bubuk kopi arabica murni, tanpa pengawet dan dipilih dari biji kopi pilihan, sehingga para penikmat kopi dapat merasakan sensasi rasa kopi asli.

Menurut Pengusaha Warung Rakyat Kupie, Boboy, kopi yang di sajikan oleh warungnya memiliki karakteristik earthy dan beraroma rempah. Hal inilah yang menyebabkan “kopi rakyat” di Warung ini sangat diminati penikmat kopi.

“Kopi Arabica Gayo, Aceh Tengah, memiliki kualitas premium, karna itu, kami di sini menggunakan bubuk tersebut, kopi ini memiliki aroma khas yang tajam sehingga banyak digemari oleh para pecinta kopi,” ujar Boboy.

Menurutnya, rasa kopi tidak hanya tergantung dari jenis dan kualitas biji kopi saja, tapi juga dari proses cara rosting untuk menjadi bubuk, kemudian juga dari cara menyeduh.

“Di sinilah yang membedakan khas kopi di warung Rakyat Kupie dengan tempat lainnya, kami juga menjual dengan harga yang terjangkau untuk semua kalangan,” sebutnya.

Tambah dia, selain cita rasa kopi yang nikmat, warung Rakyat Kupie juga menyediakan berbagai macam menu makanan dan sarapan pagi.

Bagi anda pecinta kopi, datang dan buktikan rasa “kopi rakyat”, hanya di warung Rakyat Kupie, jalan lintas Parang Sikureung – Matangkuli. “Rakyat kupie, kopi nikmat harga merakyat”. []

Ikuti notula.news di Google Berita untuk update informasi lebih mudah dan nyaman. Klik di sini

Jasa Buat Web by Altekno Digital Multimedia