News  

Aradio Lhokseumawe tak Bisa On Air Akibat Peralatan Rusak, Dampak Tumbang Pohon Menimpa Kabel Listrik

Zamanhuri
(Foto:Ist)

Lhokseumawe – Aradio Lhokseumawe sudah dua hari tidak dapat on air lantaran peralatan radio rusak total akibat tegangan tinggi arus listrik disebabkan pohon tumbang menimpa trafo dan kabel listrik PLN di dekat stasiun radio ini, Jalan Samudera, Desa Hagu Teungoh, Kecamatan Banda Sakti, Lhokseumawe, Sabtu malam (10/6/2023).

“Pohon yang berada di samping stasiun radio kami, tepatnya di depan kios warga, tumbang ke tiang atau trafo PLN dan kabel listrik di depan kios tersebut akibat dihempas angin kencang. Dampaknya, seluruh perangkat dari komputer radio sampai pemancar radio meledak total akibat tegangan tinggi dari arus listrik,” kata Manajer Siaran Aradio Lhokseumawe, Yuswaldi, Senin (12/6/2023).

Menurut Yuswaldi, kejadian tersebut membuat stasiun radio tertua di Lhokseumawe ini yang berdiri sejak tahun 1982 silam–sebelumnya bernama Radio Adyemaja 103.5 Fm—mengalami kerugian mencapai puluhan juta rupiah. “Dan radio kami tidak bisa on air lagi,” ucapnya.

“Kami sangat berharap kepada pihak PLN dan pihak terkait lainnya (Pemko Lhokseumawe) agar ada rasa peduli terhadap dampak bencana alam atau musibah yang dialami radio publik ini. Karena Aradio setiap hari memberikan pelayanan dalam bentuk voice, baik itu berita, hiburan, sosialisasi, dan lain-lain, untuk masyarakat tentunya,” ujar Yuswaldi. (ril)

Ikuti notula.news di Google Berita untuk update informasi lebih mudah dan nyaman. Klik di sini

Jasa Buat Web by Altekno Digital Multimedia