News  

SLB Babul Huda Meurah Mulia Kunjungi Museum Islam Samudera Pasai

Zamanhuri
(Foto: Ist)

ACEH UTARA – Sekolah Luar Biasa (SLB) Babul Huda Nibong Meurah Mulia Aceh Utara berkunjung ke Museum Islam Samudera Pasai di Gampong Beuringen Samudera, Rabu, (7/6/2023).

Kegiatan kunjungan tersebut dilakukan untuk mengedukasi siswa siswi tentang peninggalan Sejarah, selain itu juga menanamkan rasa Nasionalisme peserta didik.

Nurul Husna, S.Pd selaku Kepala SLB Babul Huda Meurah Mulia mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan sesuai visi SLB Babul Huda untuk mewujudkan proses pembelajaran yang efektif dan berorientasi pada spiritual, perasaan, akal, sosial, dan jasmani.

“Kunjungan ini juga dilakukan untuk mengoptimalkan pencapaian prestasi akademik, baik di kelas maupun di luar kelas, agar siswa lebih terbuka dan memahami tentang pentingnya peninggalan bukti sejarah yang ada di Museum Samudera Pasai,” ungkap Nurul.

Sebelumnya para siswa SLB Babul Huda juga pernah menumpang Kereta Api (KA) Cut Meutia di Krueng Geukueh, Aceh Utara, saat itu didampingi langsung oleh para dewan guru.

“Kita melahirkan program ini agar anak-anak didik bisa menikmati nyamannya menumpang Kereta Api dan kami berharap ke depan terus melakukan berbagai Ziarah dan kunjungan belajar di luar kelas untuk menambah pengetahuan serta wawasan siswa SLB ini,” tambah Nurul.

Ikuti notula.news di Google Berita untuk update informasi lebih mudah dan nyaman. Klik di sini

Jasa Buat Web by Altekno Digital Multimedia