Lomba Satkamling, Kapolsek Muara Dua Pantau Satkamling Percontohan

Avatar

Lhokseumawe – Kapolsek Muara satu IPDA Roni, S.H pantau Pos Satuan keamanan lingkungan (Satkamling) percontohan di Dusun Ujong Tunong Desa Paya Puentet Kecamatan Muara Dua, rabu (10/5/2023).

Satkamling ini adalah pengemban fungsi kepolisian yang dibentuk oleh warga masyarakat atas kemauan, kesadaran, dan kepentingan untuk mengamankan lingkungannya.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto, S.I.K melalui Kaolsek Muara Dua IPDA Roni, S.H mengatakan, hal ini untuk melihat sejauhmana renovasi dan inovasi Satkamling Dusun Ujung Tunong yang sudah berjalan dan akan diperlombakan tingkat Polres nantinya.

Pos Satkamling Desa ini terpilih, ujar IPDA Roni, dikarenakan partisipasi masyarakat yang tinggi dalam agenda perlombaan Satkamling.

“Kami dari Polsek Muara dua mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas partisipasi masyarakat Desa Paya Punteut dalam perlombaan Satkamling yang akan dilaksanakan pada tanggal 15 Mei 2023 nantinya”ungkapnya.

Saat ini, lanjut Kapolsek Muara dua, Pihaknya intens berkoordinasi dengan Keuchik dan perangkat Desa Paya Puentet agar Satkamling percontohan atau perwakilan di Muara dua ini dapat berprestasi diajang perlombaan ini dengan dibuat dan berjalan sebaik mungkin.

Kegiatan penilaian ini, sebut Kapolsek, bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan partisipasi warga masyarakat untuk turut bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya.

“Satkamling yang dibentuk warga ini nantinya berperan membantu Kepala Desa atau Lurah, di bidang pembinaan keamanan dan ketertiban masyarakat di lingkungannya. “pungkas IPDA Roni

Ikuti notula.news di Google Berita untuk update informasi lebih mudah dan nyaman. Klik di sini

Jasa Buat Web by Altekno Digital Multimedia