News  

Dinas Sosial Aceh Utara Salurkan Bantuan Kepada Warga Tidak Mampu di Gampong Cot Dah

Zamanhuri
Camat Tanah Luas, Usman, K, S.Sos menyerah bantuan dari Dinsos Aceh Utara, diterima oleh Safiah, di Cot Dah, (5/5/2023), (Foto/ Zamanhuri)

Aceh Utara – Dinas Sosial Kabupaten Aceh Utara menyerahkan bantuan sosial kepada Keluarga Usman Bahri, warga tidak mampu di Gampong Cot Dah Kecamatan Tanah Luas Kabupaten Aceh Utara, Jumat, (5/5/2023).

Bantuan tersebut diserahkan melalui Camat Tanah Luas, Usman K, S.Sos, didampingi Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), Ida Laili Midarti dan diterima langsung oleh Istri Usman Bahri, Safiah, di gubuk tempat ia menetap.

Camat Tanah Luas Usman K, S.Sos, mengatakan, bantuan yang diserahkan merupakan tempat tidur, beras, makanan siap saji, air mineral, minyak goreng, biscuit, pakaian, perlengkapan balita, dan lain-lain.

“Bantuan ini sebagai wujud sosial dari Pemerintah Kabupaten Aceh Utara kepada masyarakat tidak mampu, mudah mudahan bermanfaat,” sebut Usman.

Kata dia, pihaknya mendapat informasi perihal kondisi kehidupan Usman Bahri melalui pemberitaan media. Ia mengaku sangat perihatin terhadap apa yang sedang dialami Usman bersama istri dan tiga orang anaknya.

“Kita prihatin atas kondisi ini, apalagi ada anak-anak, terus terang kehidupan saudara kita ini masih jauh dari kata layak, kita doakan semoga kedepan saudara kita menjadi lebih baik, yang penting sabar, berusaha dan tawakkal, Insya Allah pasti ada jalan keluar, Allah maha kaya, maha berkuasa dan berkehendak atas segala sesuatu, hasbunallah wanikmal wakil,” tutup Camat.

KTSK Kecamatan Tanah Luas, Ida Laili Midarti, mengatakan, bantuan yang diserahkan pihaknya itu merupakan wujud peduli dari Dinas Sosial dan Muspika Tanah Luas.

“Semoga bantuan ini bermanfaat bagi keluarga Bapak Usman Bahri , mungkin tidak seberapa bantuan ini, tapi bisa untuk mencukupi sandang dan pangan beliau untuk sehari-hari,” ucap Ida.

Untuk kedepannya, lanjut dia, kita usahakan modal usaha, insya Allah akan kita realisasikan dalam bentuk usaha ternak kambing atau bebek.

“Saya selaku TKSK Kecamatan Tanah Luas, perpanjangan tangan dari Dinas Sosial berharap, kedepan ada donatur atau pihak-pihak lain yang mau membantu Bapak Usman Bahri, untuk mempermudah komunikasi boleh menghubungi Geuchik Gampong Cot Dah, kata Ida.

Istri Usman Bahri, Safiah, saat menerima bantuan menyampaikan terimakasih kepada Dinas Sosial dan Muspika serta semua pihak yang telah membantu meringankan bebannya sekeluarga selama ini.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu kami selama ini, atas jasa, bantuan dan dukungannya, kami tidak mampu membalas, kecuali hanya berdoa, semoga Allah membalas dengan berlipat ganda,” ucap Safiah

Sebelumnya, diketahui Usman Bahri tercatat berdasarkan KTP dan KK sebagai warga Tumpok Aceh Kecamatan Tanah Luas, karena tidak memiliki rumah dan tanah pribadi, hidupnya terpaksa berpindah-pidah dari satu tempat ke tempat lain.

“Akibat tidak mampu membangun atau menyewa rumah di Gampong sendiri, kami terpaksa tinggal di gubuk bekas ini atas seizin pemilik kebun dan warga,” sebut Usman.

Dia mengaku sehari-hari bekerja sebagai buruh, terkadang dirinya mencari sedekah untuk memenuhi kebutuhan hidup anak dan istrinya, dengan penghasilan 30 sampai 50 ribu Rupiah perhari.

“Sehari-hari saya bekerja sebagai buruh, kadang-kadang mencari sedekah untuk diri sendiri, terkadang tak membawa uang sepeser pun ke rumah untuk anak dan istri,” Tutup Usman dengan nada lirih. []

Ikuti notula.news di Google Berita untuk update informasi lebih mudah dan nyaman. Klik di sini

Jasa Buat Web by Altekno Digital Multimedia