FDM GELAR DAI RIHLAH DI MAKAM TENGKU CHIEK DI REUBEE

Avatar

 

Sigli – Pengurus Forum Dai Milenial (FDM) menyelenggarakan kegiatan Dai Rihlah dalam suasana lebaran Idul Fitri tahun 1444 H tepatnya di makam Tengku Chik di Reubee, Sigli (26/4/2023).Suasana Lebaran, Pengurus FDM Ziarahi Makam.

Tengku Chik di Reube merupakan seorang ulama yang sangat dikenal oleh masyarakat aceh pada masanya hingga sampai sekarang, beliau merupakan seorang ulama timur tengah yang berasal dari Iskandaria, Mesir untuk menyebarkan agama islam hingga sampai ke aceh. Beliau digelar dengan Tengku Chik di Reubee atau Syiekh Daim/Daeng Mansur.

Dalam sambutannya, Ketua Umum FDM Tgk. Akbar Miswari memberikan semangat juang kepada seluruh pengurus organisasi yang dipimpinnya saat ini.

”Program ini merupakan langkah kita para pemuda milenial untuk ikut andil dalam mempertahankan Aqidah Ahlussunnah Wal Jamaah, apapun rintangan dan hambatan yang menghalangi, tidak boleh mundur satu langkah pun, apalagi soal sejarah dan ziarah, milenial punya tanggungjawab besar untuk melestarikannya” sahut Tgk. akbar dengan gagah.

Tgk. Lukmanul Hakim selaku penceramah menyampaikan bahwa acara seperti ini adalah momentum silaturrhami modern yang bisa mempererat silaturrahmi antara santri, mahasiswa dan pemuda demi mewujudkan rasa cinta dan peduli dalam masyarakat.

“Berdakwahlah dengan berbagai cara, karena dakwah tidak hanya dengan kata-kata yang keluar dari mulut saja, melainkan banyak sekali sistem dakwah yang bisa kita jalankan, termasuk dakwah bil hal sangat berpengaruh bagi umat” ungkap Tgk. Lukman.

Ketua Panitia Pelaksana, Tgk. T. Arif Munandar dalam sambutannya mengungkapkan rasa terimakasih kepada segenap pengurus dan donatur yang telah bekerja sama dalam menyukseskan acara ini.

”Kami sangat berterimakasih kepada seluruh pengurus dan donatur yang telah menyukseskan kegiatan ini, semoga amal kebaikan kita diterima oleh Allah, dan tentunya niat yang baik menjadi puncak suksesnya acara ini” ucap Tgk. Arif.

Sementara itu, Ketua FDM Pidie Tgk. Abdul Aziz dalam laporannya juga menyampaikan rasa harus atas terlaksananya kegiatan rihlah tahun ini.

”Kami sangat bersyukur dan bahagia atas suksesnya kegiatan rihlah di tempat kami, dengan hadirnya pimpinan dan pengurus FDM pusat, semangat kami semakin besar dalam menjalankan program kedepan” Tgk. tutup Aziz.

Ziarah ke makam alim ulama merupakan rutinitas yang dilakukan oleh pengurus FDM setiap tahunnya yang dikemas dalam program Dai Rihlah.

Ikuti notula.news di Google Berita untuk update informasi lebih mudah dan nyaman. Klik di sini

Jasa Buat Web by Altekno Digital Multimedia