News  

Balai Pengajian Darul Fata Al – Hanafiah Tanah Luas Gelar Perayaan Maulid

Zamanhuri

Aceh Utara – Balai Pengajian Darul Fata Al – Hanafiah, Gampong Cot Barat, Kecamatan Tanah Luas, Kabupaten Aceh Utara Gelar Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW, di balai Pengajian setempat, Minggu, (22/1/2023).

Pada perayaan maulid tersebut turut dihadiri para santri, santriwan Darul Fata dan para undangan, dimeriahkan oleh grup zikir Dayah Babussalam Kecamatan Matangkuli, grup zikir Dayah Al-Madinah, grup zikir Babul Khairi Gampong Luhong dan grup zikir Badan Kemakmuran Mesjid (BKM) Baiturrahmah Gampong Bayi Kecamatan Tanah Luas.

Pimpinan Lembaga Pendidikan Islam (LPI) Darul Fata Al-Hanafiah, Tgk. Irwansyah Ali, mengatakan, perayaan maulid Nabi adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan Balai Pengajian Darul Fata setiap tahun.

“Kegiatan ini kita laksanakan setiap tahun dalam rangka menyambut kelahiran Nabi Besar Muhammad SAW. Dalam kegiatan ini kita berzikir dan bersholawat, serta membaca Sirah Nabawiyah untuk mengenang perjuangan Rasul dalam mengemban tugas di muka bumi ini,” kata Tgk. Irwansyah.

Tambahnya, Rasul selaku teladan bagi ummat adalah contoh terbaik dalam kehidupan kita, beliau memiliki tingkat kesabaran yang sangat tinggi diantara para Nabi dan Rasul. Kemuliaan akhlaknya patut kita kenang dan kita teladani di dalam kehidupan kita sehari-hari.

“Kita berupaya perayaan penyambutan maulid ini terus dapat lestari, agar anak-anak dan penerus kita dikemudian hari tidak lupa betapa pahitnya perjuangan Rasul dalam menegakkan syari’at Islam di muka bumi ini, sehingga menumbuhkan rasa cinta mereka kepada Allah dan Rasul melebihi dari pada cinta kepada makhluk, tutup Tgk. Irwansyah. []

Ikuti notula.news di Google Berita untuk update informasi lebih mudah dan nyaman. Klik di sini

Jasa Buat Web by Altekno Digital Multimedia