Personel Polsek Dewantara Ingatkan Warga Bijak Bermedia Sosial Saat Patroli Dialogis

Avatar

DEWANTARA – Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), personel Polsek Dewantara menggelar patroli dialogis pada Jumat malam (4/10/2024) di wilayah hukum Polsek Dewantara, Polres Lhokseumawe. Patroli ini bertujuan untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Guantibmas), khususnya menjelang Pilkada 2024.

Pada kesempatan tersebut, personel Polsek Dewantara mengimbau warga untuk bijak dalam menggunakan media sosial. Mereka mengingatkan masyarakat agar tidak mudah terpancing atau menyebarkan isu-isu berbau SARA serta provokasi yang dapat memicu konflik sosial.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto, S.I.K melalui Kapolsek Dewantara Ipda Fadhlulllillah, ST, M.Sos mengatakan, Patroli ini menyasar tempat-tempat yang dianggap rawan terjadi Guantibmas, seperti Gampong Tambon Tunong dan Keude Krueng Geukuh.

Dalam patroli tersebut, sebut Kapolsek, petugas juga memberikan tindakan preventif, menciptakan suasana yang humanis, dan mengimbau masyarakat untuk segera melapor jika menemukan hal-hal yang mencurigakan.

“Kami berharap masyarakat dapat lebih bijak dalam bermedia sosial, terutama di masa menjelang Pilkada ini. Jangan mudah percaya pada informasi yang belum tentu kebenarannya dan tidak perlu menyebarkan konten yang bersifat provokatif” ungkapnya.

Dengan dilakukannya patroli rutin ini, Polsek Dewantara berharap masyarakat merasa aman dan lebih waspada terhadap isu-isu yang dapat mengganggu stabilitas keamanan menjelang Pilkada, pungkasnya.

Ikuti notula.news di Google Berita untuk update informasi lebih mudah dan nyaman. Klik di sini

Jasa Buat Web by Altekno Digital Multimedia