Indeks

Blue Light Patrol, Tim URC Polres Lhokseumawe Sambang Pedagang Buah

LHOKSEUMAWE – Tim Unit Reaksi Cepat (URC) Sat Samapta Polres Lhokseumawe melakukan patroli nyalakan lampu biru (blue light patrol) di seputaran wilayah hukum Polres Lhokseumawe, Senin (9/1/2023) malam. Dalam kegiatan ini, personel menyambangi pedagang buah.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto, SIK melalui Kasat Samapta, Iptu Heydi, SH, MSi mengatakan, patroli tersebut bertujuan untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang masih beraktifitas di malam hari serta mengantisipasi gangguan Kamtibmas di titik rawan.

“Personel juga menyambagi masyarakat dan memberi himbauan seperti tidak melakukan hal-hal atau perbuatan yang dapat mengganggu Kamtibmas,” ujarnya.

Patroli dengan menyalakan lampu biru ini, kata Kasat, guna memberitahu kehadiran petugas Kepolisian. “Dengan demikian, warga merasa aman,” pungkas Kasat Samapta.

Tambah Kasat Samapta, patroli ini merupakan wujud pelayanan dan lebih meningkatkan kehadiran polisi di tengah – tengah masyarakat. Diharapkan, dengan kegiatan rutin tersebut dapat menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif.

Exit mobile version