Indeks
News  

Kodim 0103/Aceh Utara Terima Kunjungan Tim Monev PAT Mabesad

Lhokseumawe – Kodim 0103/Aceh Utara menerima kunjungan Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) Perluasan Areal Tanam (PAT) dari Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad) pada Rabu, 18 September 2024. Kunjungan tersebut berlangsung di Makodim 0103/Aceh Utara, Gampong Jawa Lama, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe.

Kedatangan Tim Monev yang dipimpin oleh Irut 1/Ren Itter Itjenad Kolonel Arh Wirawan Yuartono, S.Sos., M.Sos., disambut oleh Kasdim 0103/Aceh Utara, Mayor Cba Jumiin, S.Sos., M.S.M., yang mewakili Dandim Letkol Kav Makhyar, S.T., M.M., M.H.I. Tim tersebut juga beranggotakan Kabagminirben Itben Itjenad Letkol Inf Joko Purnomo, Kasima Bagurdal Pusterad Mayor Inf Junaedi, S.H., M.H., dan Kaurmin Sdirsismet Pusterad Lettu Inf Irwan Putranto.

Dalam sambutannya, Kasdim 0103/Aceh Utara Mayor Cba Jumiin menyampaikan apresiasi atas perhatian dan kunjungan dari komando atas. Ia berharap kunjungan ini dapat memberikan masukan dan evaluasi yang berharga bagi Kodim 0103/Aceh Utara dalam menjalankan program Perluasan Areal Tanam (PAT) dan optimasi lahan serta pompanisasi.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kedatangan Tim Monev Mabesad di Kodim 0103/Aceh Utara. Kami berharap, melalui pengawasan ini, dapat diberikan masukan yang berharga untuk memperbaiki pelaksanaan program PAT di wilayah kami,” ujar Mayor Jumiin.

Kolonel Arh Wirawan Yuartono dalam kesempatan tersebut menjelaskan bahwa salah satu program unggulan Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) adalah TNI Manunggal Air, yang bertujuan membantu daerah-daerah yang mengalami kesulitan air serta mengairi ribuan hektar persawahan. Ia juga mendorong agar bersama-sama mempelajari strategi negara lain yang memiliki ketahanan pangan yang kuat.

Setelah kegiatan di Makodim, Tim Monev melanjutkan kunjungan ke lokasi peninjauan program optimasi lahan dan pompanisasi di Desa Blang Karieng dan Desa Mambong, Kecamatan Nisam, Kabupaten Aceh Utara.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut di antaranya Danrem 011/Lilawangsa yang diwakili oleh Kasi Ter Rem 011/Lilawangsa Mayor Kav Wahyu Fredi, Kadis Pertanian Kabupaten Aceh Utara Erwandi, S.P., Pasi Bin Wanwil Rem 011/Lilawangsa Mayor Inf Indra, Pasi Ter Kodim 0103/Aceh Utara Letda Inf Effendi, serta unsur Muspika Kecamatan Nisam dan Danramil 26/BDB Kapten Czi Teguh Siswantoro.

Exit mobile version