Indeks

Anggota Sat Lantas Polres Lhokseumawe Laksanakan Pengawalan Atlet Pon XXI Aceh –Sumut dan Pembersihan Pohon Tumbang di Jalan Raya

LHOKSEUMAWE, – Anggota Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Lhokseumawe sepulang dari melaksanakan pengawalan Atlet Pon XXI dari bandara malikussaleh menuju Kota Lhokseumawe terdapat pohon tumbang di badan jalan lintas selanjutnya anggota Lantas bergerak cepat dalam merespons kejadian pohon tumbang yang menghalangi ruas jalan di kawasan Jalan Medan – Banda Aceh Tepatnya didesa Blang Panyang kec. Muara Satu Kota Lhoseumawe. Kejadian tersebut terjadi akibat hujan deras disertai angin kencang yang melanda wilayah Lhokseumawe pada Selama .17/09/2024 pagi

Kapolres Lhokseumawe AKBP Henk Ismanto, S.I.K melalui Kasat Lantas AKP Abdhi Hendriyatna, S.I.K mengatakan pada saat Anggota pulang dari Pengawalan Atlet Pon XXI dari bandara Malikussaleh menuju Kota Lhokseumawe dalam perjalan terdapat pohon besar yang tumbang di tengah jalan tersebut mengakibatkan arus lalu lintas terhambat, serta berpotensi membahayakan para pengguna jalan. Anggota Sat Lantas Polres Lhokseumawe segera melakukan pembersihan pohon Kayu tersebut bersama masyarakat setempat untuk menghindari kemacetan panjang sekaligus memastikan keselamatan warga yang melintas di lokasi kejadian pungkasnya .

Dalam aksi tersebut, personel Sat Lantas dibantu oleh warga sekitar untuk melakukan pembersihan pohon tumbang, menggunakan peralatan manual dan alat seadanya. Proses pembersihan berjalan dengan lancar, sehingga arus lalu lintas kembali normal dalam waktu yang relatif cepat.

Anggota Sat Lantas Polres Lhokseumawe, mengimbau masyarakat agar berhati-hati saat melintasi di jalan, terutama saat cuaca buruk. “Kami mengimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk lebih waspada, terutama di musim hujan dan saat ada potensi angin kencang. Kami juga siap siaga dalam menangani situasi darurat seperti ini untuk memastikan keselamatan dan kelancaran lalu lintas,” ujarnya.

Dengan sinergi antara aparat dan warga, penanganan pohon tumbang tersebut berhasil diselesaikan tanpa menimbulkan korban jiwa maupun kerugian besar. Polres Lhokseumawe terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik dalam menjaga keamanan dan kenyamanan lalu lintas di wilayahnya.

Exit mobile version